Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 24 JANUARI: Ekonomi Global Masih Jauh dari Resesi

Berita perihal ekonomi global menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (24/1/2019).
World Economic Forum/Reuters
World Economic Forum/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal ekonomi global menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (24/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:            

Ekonomi Global Masih Jauh dari Resesi. Sejumlah peserta yang hadir pada pertemuan tahunan World Economic Forum di Davos, Swiss, mengakui adanya perlambatan ekonomi. Meski demikian, para peserta yang berasal dari berbagai latar belakang yakni investor, bankir, dan mantan pembuat kebijakan, meyakini bahwa kondisi ekonomi dunia tidak akan menuju resesi. (Bisnis Indonesia)

Shutdown Berkepanjangan Berisiko Tekan Daya Tarik Dolar dan Obligasi AS. Penutupan sebagian pemerintahan federal AS atau government shutdown berisiko menekan pergerakan mata uang dolar Amerika Serikat dan obligasi Treasury jika terus berlarut-larut. (Bisnis.com)

Trump Akui Juan Guaido sebagai Presiden Sementara Venezuela. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai presiden sementara Venezuela. (Bisnis.com)

BoJ Kembali Pangkas Inflasi Jepang. Ekonomi Jepang yang melambat memicu Bank of Japan (BoJ) langsung mengambil tindakan. Bank sentral negeri Samurai ini memangkas proyeksi inflasi sembari memberi peringatan akan potensi meningkatnya risiko terhadap ekonomi akibat pelemahan ekonomi global. (Kontan)

Perundingan Dagang AS-Tiongkok Menggantung. Perundingan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok tiba-tiba seperti menggantung. Gedung Putih pada Selasa (22/1) waktu setempat buru-buru menepis laporan media bahwa pihak AS membatalkan pertemuan awal pekan ini, sebelum pertemuan lanjutan tingkat pejabat yang dijadwalkan di Washington, AS pekan depan. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper