Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahata Group, Tiket.com, dan Citilink Indonesia Jalin Ekosistem Digital

Mahata Group, Tiket.com, dan Citilink Indonesia saling bekerja sama untuk membentuk digital ecosystem guna menghadirkan standar baru yang lebih tinggi pada traveler millenial di Indonesia.
Presdir Mahata Aerotech M. Fitriansyah, Direktur Eksekutif Mahata Group Iwan S, CCO Tiket.com Dimas Surya, Kepala Pemasaran Tiket.com Andi Hendrawan, dan Direktur Keuangan  Citilink Esther Siahaan saat menandatangani kerja sama./Mahata Group
Presdir Mahata Aerotech M. Fitriansyah, Direktur Eksekutif Mahata Group Iwan S, CCO Tiket.com Dimas Surya, Kepala Pemasaran Tiket.com Andi Hendrawan, dan Direktur Keuangan Citilink Esther Siahaan saat menandatangani kerja sama./Mahata Group

Bisnis.com, JAKARTA--Mahata Group, Tiket.com, dan Citilink Indonesia saling bekerja sama untuk membentuk digital ecosystem guna menghadirkan standar baru yang lebih tinggi pada traveler millenial di Indonesia. 

Direktur Eksekutif Mahata Group Iwan Setiawan mengatakan investasi yang disiapkan cukup signifikan mengingat model bisnis Mahata berbasis gratis bagi para penumpang maskapai dengan Mahata berinvestasi di perusahaan maskapai penerbangan tersebut.  

Fokus utama dari bisnis model Mahata adalah membuat suatu ekosistem digital yang bisa memberikan kemudahan dalam berinteraksi berbasis digital. Selain itu juga memberikan solusi terhadap tantangan dalam dunia perkenomonian digital Indonesia saat, dmana kesetaraan pengetahuan dan keyakinan akan berinteraksi secara digital di negata ini belum merata. 

"Kami melihat kerja sama ini menjadikan  Citilink Indonesia akan segera menciptakan ekosistem digital yang holistik. Kami akan melakukannya dengan Tiket.com sebagai mitra resmi," kata Iwan Setiawan, Minggu (20/1/2019). 

Mahata Group, start-up yang menyediakan jasa wifi gratis di dalam maskapai Garuda Indonesia Group, bekerja sama dengan Tiket.com, agen travel online kedua terbesar di Indonesia. 

Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan kerja sama ini sejalan dengan misi tahun ini, yakni untuk menjadi agen travel online nomor satu di Indonesia. Mahata Group dan Tiket.com merupakan start-up digital yang sama-sama berkeinginan untuk menghadirkan standar baru yang lebih tinggi pada traveler milenial di Indonesia. 

"Kami meyakini traveler milenial merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia, dan saat ini potensi itu belum seluruhnya termanfaatkan oleh agen travel online di Indonesia," kata Gaery. 

Dia menambahkan konektivitas merupakan hal yang vital bagi generasi muda Indonesia dan jumlah dari traveler milenial selalu bertambah. Kerja sama dengan Mahata dinilai strategis. 

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menilai konsep digital sharing economy mampu memberikan pengalaman yang lebih baik tanpa membebankan biaya pada konsumen. 

“Kami sangat bangga melihat keberanian start up lokal seperti Mahata Group dan Tiket.com dalam menjawab tantangan untuk meningkatkan standar kualitas dari penerbangan nasional," ujar Juliandra. 

Mahata Group melalui Mahata Aero Teknologi merupakan penyedia fasilitas wifi gratis untuk semua pesawat Garuda Indonesia Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper