JNE Bandung Pastikan Kenaikan Tarif masih Wajar

JNE memastikan penerapan tarif baru untuk Bandung masih dalam pembahasan. Namun Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi memastikan tarif tersebut tidak akan naik terlalu tinggi.
Tegar Arief | 14 Januari 2019 16:26 WIB
Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi (tengah) didampingi staffnya menyampaikan pemaparan saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Jabar, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) telah mengumumkan penyesuaian tarif pada tahun ini. Untuk kawasan Jabodetabek tarif baru akan mulai berlaku pada 15 Januari besok.

Adapun untuk daerah Bandung dan sekitarnya, penerapan tarif baru masih dalam pembahasan. Namun Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi memastikan tarif tersebut tidak akan naik terlalu tinggi.

"Yang pasti untuk daerah Jawa termasuk Bandung kenaikannya tidak tinggi, cukup masuk akal," kata dia saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Bandung, Senin (14/1/2019).

Penyesuaian tarif ini dilakukan menyusul kebijakan serupa di Jakarta. Iyus menambahkan, pelaku usaha tidak perlu khawatir dengan adanya tarif baru ini. Selain dari sisi nilai terbilang rendah, proses negosiasi juga masih bisa dilakukan

Kata dia, pengirim barang bisa melakukan negosiasi untuk pengurangan harga yang disesuaikan dengan volume atau jumlah barang serta syarat dan ketentuan launnya.

"Itu bisa negosiasi, tergantung volume dan kesepakatan. Kenaikan ini masih wajar juga karena kami tiga tahun tidak menaikkan tarif," ujarnya.

Tag : jne
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top