Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lintas Tol Seksi 1 Becakayu Resmi Dioperasikan

Lintas tol Cipinang—Off Ramp D.I. Pandjaitan yang menjadi bagian dari seksi 1 jalan tol Becakayu sepanjang 1.800 meter telah dioperasikan secara penuh tanpa tambahan tarif tol.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 02 Januari 2019  |  22:50 WIB
Jalan tol Becakayu ruas RS Harum-Sumber Artha di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Rosa Panggabean
Jalan tol Becakayu ruas RS Harum-Sumber Artha di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA — Lintas tol Cipinang—Off Ramp D.I. Pandjaitan yang menjadi bagian dari seksi 1 jalan tol Becakayu sepanjang 1.800 meter telah dioperasikan secara penuh tanpa tambahan tarif tol.

Manajemen PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, pemegang konsesi jalan tol Bekasi—Cawang—Kampung Melayu (Becakayu), berharap supaya dengan dioperasikannya lintas tol tersebut akan mengurangi beban antrean pengguna jalan tol di ujung jalan arteri Cipinang.

“Kami berharap dengan dioperasikannya lintas tol ini secara penuh akan mempercepat para pengguna jalan tol Becakayu sampai ke tujuan masing-masing,” tulis siaran pers PT Kresna Kusuma Dyandra Marga yang diterima Bisnis, Kamis (2/1/2019).

Dari hasil evaluasi, kendaraan yang selama ini keluar di Off Ramp Cipinang sejak diujicobakan lintas tol tersebut dalam waktu terbatas (selama jam berangkat kerja) mulai terdistribusi dengan rasio 40% keluar di Cipinang dan 60% keluar di Off Ramp D.I. Pandjaitan sehingga arus lalu lintas di arteri Cipinang jauh lebih cepat dan lancar.

PT Kresna Kusuma Dyandra Marga adalah badan usaha jalan tol yang melaksanakan pengusahaan jalan tol Becakayu.

Kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road dengan porsi 60%, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebesar 1,03%, PT  Tirtobumi Prakarsatama 14,97%, PT  Citra Mandiri Sukses Sejati 12,00%, Indadi Utama 6%, dan PT Remaja Bangun Kencana 6%.

Perjanjian pengusahaan jalan tol ditandatangani pada 22 Februari 2007 dan diamendemen pada 16 Desember 2011. Masa konsesi pengusahaan Tol Becakayu adalah 45 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol becakayu pt kresna kusuma dyandra marga
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top