Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pupuk Kujang Bangun Pabrik Baru di Banggai

PT Pupuk Kujang akan mengembangkan usaha dan bisnisnya dengan membangun pabrik amonia dan urea baru di Senoro, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Pupuk urea/Antara
Pupuk urea/Antara

Bisnis.com, KARAWANG – PT Pupuk Kujang akan mengembangkan usaha dan bisnisnya dengan membangun pabrik amonia dan urea baru di Senoro, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Survei ke lokasi yang akan dibangun pabrik itu sudah dilakukan," kata Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Nugraha Budi Eka Irianto, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019).

Dia menjelaskan dokumen-dokumen teknis mengenai proyek pembangunan pabrik baru tersebut tengah disiapkan. Rencananya pabrik amonia-urea Senoro ini selesai pada 2023.

Wilayah Senoro dipilih sebagai lokasi pembangunan pabrik baru, karena ketersediaan bahan baku gas yang melimpah di sana.

"Ini bagian dari rencana pengembangan usaha. PT Pupuk Indonesia sebagai induk perusahaan telah memercayakan PT Pupuk Kujang untuk mengembangkan usaha ini," katanya.

Dalam mengembangkan usaha, Pupuk Kujang tidak hanya akan membangun pabrik baru di Sulawesi Tengah. Selain itu, juga dilakukan pengembangan usaha dengan melakukan pembangunan pabrik CO2, revamping PPCO atau pemurnian CO, serta pembangunan gudang bahan baku dan produk.

Menurut Nugraha, untuk proyek pabrik CO2 saat ini sedang dilakukan persiapan kontrak engineering, procurement dan construction dengan pemenang tender pembangunan pabrik CO2. Progres pembangunan gudang bahan baku dan produk sudah dalam tahap konstruksi.

Sedangkan untuk progres revamping PPCO sudah dilakukan basic design engineering dan detail design engineering. Diperkirakan proyek pembangunan pabrik C02, revamping pabrik PPCO serta gudang bahan baku dan produk selesai pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper