Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BGR Logistics Lakukan Transformasi Teknologi, Punya Jaringan ERP Besar

Penyedia jasa logistik pelat merah, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, terus melakukan penguatan bisnis salah satunya dengan melakukan transformasi perusahaan untuk menjadi perusahaan logistik digital pada tahun depan.
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo/Istimewa
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia jasa logistik pelat merah, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, terus melakukan penguatan bisnis salah satunya dengan melakukan transformasi perusahaan untuk menjadi perusahaan logistik digital pada tahun depan.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa sejumlah transformasi mulai dari sistem, bisnis, dan budaya perusahaan, dilakukan BGR Logistics sejak tiga bulan lalu, dan akan mulai dilakukan per 1 Januari 2019. 

Adapun transformasi yang dilakukan BGR Logistics dari segi sistem di antaranya adalah dengan penerapan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) SAP S/4 HANA per 1 Januari 2019, di mana dalam hal ini BGR Logistics bekerjasama dengan PT Sygma Metrasys Solution, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

BGR Logistics juga membangun monitoring untuk gudang yang dinamakan Warehouse Integrated Application (WINA) dan untuk armada, Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA). 

Sementara dari sisi pelanggan, BGR juga membarui situs dengan memindahkan domain menjadi www.bgrindonesia.co.id, dan membangun Contact Center Halo BGR 1500-692.  Selain sistem untuk kebutuhan eksternal, BGR Logistics juga membangun sistem informasi internal terkait kepegawaian dan administrasi. 

“Berbagai aplikasi yang dibangun tersebut juga termonitor dalam sebuah aplikasi monitoring yang dikelola oleh Tim IT BGR Logistics. Kami juga membangun Command Center untuk memantau berbagai aplikasi tersebut juga,” kata Kuncoro pada peluncuran transformasi digital BGR seperti dalam keterangan resminya, Senin (31/12/2018).

Selain itu, lanjut Kuncoro, bahwa yang dibangun tidak hanya sistem IT melainkan juga dari sisi sumber daya manusia. Hal tersebut terlihat dari budaya perusahaan baru yang telah disiapkan oleh tim Corporate Culture BGR. 

Sementara untuk meningkatkan kapabilitas karyawan, saat ini pun BGR Logistics telah membangunn Training Center yang berada di Kantor Pusat BGR Logistics. 

“Kami menyadari bahwa SDM adalah asset terbesar yang dimiliki perusahaan, maka dari itu kami akan terus meningkatkan kemampuan SDM dengan dibangunnya Training Center ini,” terangnya.

Di sisi lain, BGR Logistics memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan karyawan dengan bekerjasama dengan Mandiri Inhealth memberikan asuransi kesehatan dan jiwa bagi seluruh karyawan BGR Logistics

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper