Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR GLOBAL 10 DESEMBER: Indonesia-Jepang Sasar Kesetaraan

Berita terkait hubungan diplomatik Indonesia-Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (10/12/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 10 Desember 2018  |  09:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait hubungan diplomatik Indonesia-Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (10/12/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:                                     

Indonesia-Jepang Sasar Kesetaraan. Peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia—Jepang telah membawa hubungan kedua negara yang memiliki sejarah panjang ini ke tahap selanjutnya Indonesia dan Jepang telah meluncurkan proyek bersama yang bertajuk “Indonesia—Jepang 2045: Proyek Bersama dari Dua Negara Demokrasi Maritim”, atau disingkat Proyek 2045, pada akhir pekan lalu. (Bisnis Indonesia)

Ketegangan AS-China Tekan Indeks Saham Berjangka AS. Indeks saham berjangka AS memperpanjang penurunan setelah China memanggil duta besar AS menyusul penangkapan Chief Financial Officer Huawei Technologies Co. (Bisnis.com)

PM May Bertahan Pada Proposal Brexit-nya. Meski menghadapi pertentangan keras dari oposisi terhadap kesepakatan Brexit-nya, Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan terus maju menuju pemungutan suara di House of Commons pada Selasa terlepas prediksi kekalahan. (Bisnis.com)

Surplus Perdagangan Tiongkok terhadap AS Capai Rekor Baru. Surplus perdagangan Tiongkok dengan Amerika Serikat (AS) mencapai rekor baru sebesar US$35,6 miliar pada November 2018. Ekspor tetap kuat kendati pun AS menjatuhkan tariff senilai US$200 miliar atas barang impor Tiongkok. (Investor Daily)

Valuasi Uber Bisa Sentuh Rp1.740 Triliun. Uber Technologies Inc. telah mengirimkan dokumen ke US Securities and Exchange Commission (SEC) sehubungan dengan rencana menggelar penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). (Kontan)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan diplomatik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top