Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentul City Raih Marketing Sales Rp813 Miliar

PT Sentul City Tbk. (BKSL) mencetak kinerja positif sepanjang Januari hingga September 2018.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 10 Desember 2018  |  19:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sentul City Tbk. (BKSL) mencetak kinerja positif sepanjang Januari hingga September 2018.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. David Partono mengatakan BKSL menargetkan marketing sales sebesar Rp1,5 triliun pada 2018. Hingga kuartal III, perusahaan telah berhasil meraih marketing sales sebesar Rp813 miliar.

“Oleh karena block sales yang rencananya bisa kami raih di 2018 mundur, maka mempengaruhi pencapaian marketing sales tahun 2018," kata David saat acara Public Expose pada Senin (10/12/2018).

Namun, dia optimistis tahun 2018 BKSL bisa meraih prapenjualan di atas Rp1 triliun. Dia mengatakan penjualan hingga kuartal III banyak didapat dari penjualan residensial. Menjelang akhir tahun, BKSL akan tetap mengandalkan proyek yang sudah ada.

Saat ini BKSL tengah mengembangkan superblok Centerra di Central Business Distric (CBD) Sentul City, Bogor, seluas 7,8 hektare.

Superblok Centerra tersebut terdiri atas AEON Mall, Apartemen Verdura, Saffron Noble Residence, Opus Park Towers, Gedung Perkantoran Centerra, AEON Mall, dan Condotel.

Tahap pengerjaan konstruksi AEON Mall yang memiliki lease area sekitar 103.000 m2 sudah mencapai 70%. David mengatakan rencana handover kepada tenant  pada kuartal I/2019 dan dibuka untuk umum pada kuartal III/2019.

Sementara Apartemen Saffron Noble, yang terdiri satu menara dengan luas area 54.136 m2, ditargetkan akan diserahterimakan pada kuartal I/2020. Saat ini apartemen Saffron Noble dipasarkan dengan harga mulai dari Rp950 juta hingga Rp2,4 miliar.

Selain itu, Opus Park yang dikembangjan PT Izumi Sentul Realty, yang merupakan perusahaan Joint Venture BKSL, Sumitomo Corporation, dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang, akan diserahterimakan pada kuartal IV/2019.

Opus Park terdiri dari 3 menara (Pinnacle, Crest, dan Summit) dengan luas area 162.408 m2. Opus Park dipasarkan mulai dari Rp750 juta hingga Rp3,2 miliar.

David Partono optimistis Sentul City akan semakin berkembang di masa mendatang karena menurutnya, banyak katalis yang akan menjadi pendorong perkembangan Sentul City.

"Sentul City dapat diakses baik melalui via jalan tol dan LRT yang akan hadir sekitar tahun 2020. LRT akan mempersingkat waktu perjalanan dari Sentul City ke Jakarta dari sekitar 1 jam menjadi kurang dari 30 menit."

Dia memaparkan Sentul City juga dikelilingi oleh hamparan pemandangan hijau dan pegunungan, memiliki fasilitas lengkap disekitarnya seperti AEON Mall, lembaga pendidikan (Universitas Trisakti dan Sampoerna Academy), 7 lapangan gof yang berdekatan dan sirkuit balap Sentul.

Kemudian, Sentul City juga menarik perusahaan-perusahaan besar terkemuka, seperti BCA yang telah mendirikan BCA Learning Institute dan akan terus menarik perkembangan komersial dan industri ke wilayah tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sentul city
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top