Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milenial Bisa Cicil Biaya Renovasi Hunian Tanpa Agunan

Perusahaan rintisan tekfin Gradana.co.id meluncurkan produk GraRenov, layanan terbaru untuk membantu pembiayaan renovasi dan fitting out properti, baik untuk peruntukan komersial maupun residensial.
Renovasi rumah/Istimewa
Renovasi rumah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan tekfin Gradana.co.id meluncurkan produk GraRenov, layanan terbaru untuk membantu pembiayaan renovasi dan fitting out properti, baik untuk peruntukan komersial maupun residensial.

Co-founder Gradana William Susilo mengatakan kebutuhan fitting out dan renovasi hunian umumnya memerlukan dana yang tidak sedikit, bahkan tidak jarang melebihi biaya sewa tahunan dari properti tersebut, sehingga Gradana berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen tersebut, terutama milenial.

"Kini keluarga baru dan milenial dapat mengisi rumah barunya dengan furniture tanpa perlu pusing mengumpulkan uang dalam jumlah banyak. Dengan GraRenov, biaya renovasi dan, atau fitting out dapat dicicil hingga 12 bulan lamanya dan tidak mewajibkan adanya agunan dari peminjam," ujar William dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/11/2018).

 Gradana juga telah bekerjasama dengan beberapa rekanan vendor renovasi, fitting out dan interior designer seperti Velospace, Renovasik dan interiordesign.id untuk memberikan pilihan kepada calon peminjam. Namun, calon peminjam tetap bebas menentukan vendor yang akan digunakan, dan dana yang telah terkumpul dari Pendana akan dicairkan langsung kepada Peminjam.

Setelah dana dicairkan, cicilan bulanan pun mulai diberlakukan lewat Gradana Virtual Account hingga jatuh tempo. Proses pengajuan ke Gradana pun dapat dilakukan secara online dengan berkunjung ke website Gradana.co.id tanpa perlu mengirimkan hardcopy.

Walaupun demikan William mengatakan pembiayaan baru hanya dapat dilakukan untuk pengerjaan renovasi di Jabodetabek, Bandung dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper