Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Milenial Bisa Cicil Biaya Renovasi Hunian Tanpa Agunan

Perusahaan rintisan tekfin Gradana.co.id meluncurkan produk GraRenov, layanan terbaru untuk membantu pembiayaan renovasi dan fitting out properti, baik untuk peruntukan komersial maupun residensial.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 28 November 2018  |  06:37 WIB
Renovasi rumah - Istimewa
Renovasi rumah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan tekfin Gradana.co.id meluncurkan produk GraRenov, layanan terbaru untuk membantu pembiayaan renovasi dan fitting out properti, baik untuk peruntukan komersial maupun residensial.

Co-founder Gradana William Susilo mengatakan kebutuhan fitting out dan renovasi hunian umumnya memerlukan dana yang tidak sedikit, bahkan tidak jarang melebihi biaya sewa tahunan dari properti tersebut, sehingga Gradana berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen tersebut, terutama milenial.

"Kini keluarga baru dan milenial dapat mengisi rumah barunya dengan furniture tanpa perlu pusing mengumpulkan uang dalam jumlah banyak. Dengan GraRenov, biaya renovasi dan, atau fitting out dapat dicicil hingga 12 bulan lamanya dan tidak mewajibkan adanya agunan dari peminjam," ujar William dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/11/2018).

 Gradana juga telah bekerjasama dengan beberapa rekanan vendor renovasi, fitting out dan interior designer seperti Velospace, Renovasik dan interiordesign.id untuk memberikan pilihan kepada calon peminjam. Namun, calon peminjam tetap bebas menentukan vendor yang akan digunakan, dan dana yang telah terkumpul dari Pendana akan dicairkan langsung kepada Peminjam.

Setelah dana dicairkan, cicilan bulanan pun mulai diberlakukan lewat Gradana Virtual Account hingga jatuh tempo. Proses pengajuan ke Gradana pun dapat dilakukan secara online dengan berkunjung ke website Gradana.co.id tanpa perlu mengirimkan hardcopy.

Walaupun demikan William mengatakan pembiayaan baru hanya dapat dilakukan untuk pengerjaan renovasi di Jabodetabek, Bandung dan Bali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti renovasi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top