Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOD Tamansari Urbano Serah Terima Desember 2018

Patra Land, pilar bisnis PT Patra Jasa yang bergerak dalam pengembangan properti, bagian dari badan usaha milik negara (BUMN) PT Pertamina (Persero), akan mulai melakukan serah terima Apartemen Tamansari Urbano pada akhir 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Patra Land, pilar bisnis PT Patra Jasa yang bergerak dalam pengembangan properti, bagian dari badan usaha milik negara (BUMN) PT Pertamina (Persero), akan mulai melakukan serah terima Apartemen Tamansari Urbano pada akhir 2018.

Direktur Utama Patra Jasa Hari Tjahja Wibowo mengatakan Apartemen Tamansari Urbano masuk ke dalam konsep transit oriented development (TOD), yang hanya berjarak 200 meter dengan stasiun Bekasi.

"Desember 2019 kita akan serah terima Apartemen Tamansari Urbano, bersamaan dengan perayaan ulang tahun  Pertamina, serah terima dilakukan secara bertahap," kata Hari pekan lalu.

Hari mengatakan Apartemen Urbano berlokasi di pusat segitiga emas kota Bekasi yaitu antara pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat sarana transportasi umum. Selain itu, Urbano juga terletak tidak jauh dari Mal Summarecon Bekasi.

Apartemen Tamansari Urbano berdiri atas lahan kurang lebih 1 hektare dengan tiga tower yaitu West Tower, Mid Tower, dan East Tower. Adapun total unit untuk tiga tower itu sebanyak 1.757 unit.

Hari menjelaskan unit apartemen Urbano didesain compact dan lega sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban, serta didukung dengan area parkir luas.

Urbano juga menghadirkan fasilitas yang dilengkapi dengan aplikasi pintar yaitu “URBANO APPS” untuk membantu penghuni apartemen dalam pemesananan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, jasa kurir, perawatan unit, rental management, dan aktifitas pembayaran online.

Dia mengatakan apartemen Urbano selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dari awal. "Komitmen kita untuk Urbano sesuai tepat waktu yang sudah ditentukan, sehingga tentunya akan meningkatkan kepercayaan konsumen," kata dia.

Sejak 2017, Patra Jasa telah melakukan rebranding dengan transformasi melalui 3 Pilar Bisnis yaitu Patra Land di bidang pengembang properti, Patra Hotels & Resorts di bidang hospitality, dan Patra Services sebagai penyedia multi-jasa yang berfungsi untuk mendukung optimalisasi aset dan pertumbuhan Perusahaan secara berkelanjutan.

Sejauh ini, kelompok usaha Patra Land memiliki dan mengelola perkantoran serta perumahan untuk disewa dan Patra Land juga mengembangkan berbagai bentuk properti untuk dijual, termasuk Apartemen di Jakarta dan Jogjakarta, ruko di Cirebon, dan perumahan di Tangerang.

Selain itu ada patra Hotel & Resorts. Kelompok usaha ini, memiliki tiga merek produk yaitu The Patra untuk hotel berbintang lima,Patra untuk hotel berbintang empat dan Patra Comfort untuk hotel berbintang tiga dan setara.

Unit usaha ini memiliki dan mengelola enam hotel diberbagai lokasi, antara lain Anyer, Bali, Bandung, Jakarta, Semarang dan Parapat sertaberencana menambah jumlah hotel, dengan membangun beberapa hotel baru, termasuk di kota Cirebon, Yogyakarta, Labuan Bajo, Kepulauan Seribu, dan di provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper