Perluas Layanan Logistik, SPIL Gandeng Perusahaan Internasional Toll Group

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), perusahaan pelayaran nasional mengandeng perusahaan logistik Internasional Toll Group dalam rangka memberikan layanan supply chain yang lebih luas termasuk contract logistics, International freight forwarding dan domestic distribution.
Akhmad Mabrori | 25 Oktober 2018 16:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), perusahaan pelayaran nasional mengandeng perusahaan logistik Internasional Toll Group dalam rangka memberikan layanan supply chain yang lebih luas termasuk contract logistics, International freight forwarding dan domestic distribution.

Vice President Director SPIL Widarta Liunanda mengatakan dengan pengalaman 130 tahun di dunia logistik dan supply chain, Toll Group memiliki kemampuan yang sangat signifikan di contract logistics dan International freight forwarding.

Kemampuan itu, imbuhnya, meliputi keahlian di bidang pertambangan, energi dan remote logistics. Kerja sama baru ini mencerminkan keyakinan strategi Toll akan pentingnya pasar Indonesia dan komitmen akan peluang usaha yang ada.

“Kami gembira bekerja sama dengan Toll Group untuk memperluas jaringan lokal kami yang saat ini memungkinkan mitra usaha kami menjangkau dan memperluas akses kepada perdagangan global melalui inisiatif ini,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, SPIL yang didirikan tahun 1970 dimulai dari pelayaran konvensional. Pada 1996, SPIL mengubah armadanya menjadi pelayaran yang memuat kontainer.

Sejak saat itu, SPIL tumbuh menjadi pemain utama dalam industri pelayaran lokal dengan 34 kantor cabang yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia dengan lebih dari 60 kapal untuk mendukung operasinya yang berkapasitas 53,000 TEUs. "Kerja sama baru ini akan mampu memanfaatkan lebih dari 60 kapal dengan 34 pelabuhan utama yang tersebar diseluruh kepulauan Indonesia," tuturnya.

Victor Tan, Executive Vice President Asia for Toll’s Global Logistics Division, optimistis bersama SPIL yang juga sebagai operator terminal di Jakarta dan Surabaya, yang merupakan pelabuhan utama di Indonesia, kekuatan lokalnya akan memberikan kemampuan contract logistics yang lebih luas.

Menurutnya, kerja sama SPIL dan Toll akan memberikan pertumbuhan Regional karena SPIL - Toll akan menjadi salah satu dari pemain besar logistik yang dapat menyediakan layanan dengan jaringan terluas berikut armada kapalnya dalam satu atap.

"Pelanggan kami akan diuntungkan melalui transaksi yang lebih terintegrasi secara sistem dan proses, dalam meningkatkan efisiensi bagi mereka,” ucap Victor Tan.

Toll Group telah berpengalaman lebih dari 130 tahun dibidang logistik dan bangga menjadi bagian dari Japan Post. Toll Group juga mengoperasikan jaringan logistik global di 1.200 lokasi di lebih dari 50 negara serta mempekerjakan 44,000 karyawan.

Tag : logistik
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top