Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarif Tol Kanci-Pejagan Disesuaikan

Pemerintah menyesuaikan tarif Tol Kanci-Pejagan pada 23 Oktober 2018 mulai pukul 00.00 WIB, dimana dari lima golongan kendaraan ada yang naik dan juga turun.

Bisnis.com, CIREBON--Pemerintah menyesuaikan tarif Tol Kanci-Pejagan pada 23 Oktober 2018 mulai pukul 00.00 WIB, dimana dari lima golongan kendaraan ada yang naik dan juga turun.

"Penyesuaian tarif berlaku pada tanggal 23 Oktober, ada yang naik dan juga turun," kata Kasie Pengumpulan Tol Kanci-Pejagan, Uum Jumaedi di Cirebon, Rabu.

Dia menjelaskan, seperti dikutip Antara,  semula tarif masuk tol itu sesuai dengan golongan kendaraan yang ada. Dan saat ini hanya ada tiga tarif untuk lima golongan kendaraan.

Dimana golongan kendaraan I, tarifnya untuk saat ini yaitu Rp29 ribu yang semula hanya Rp24.000. Kemudian untuk golongan kendaraan II dan III digabung dengan tarif Rp43.500.

"Sebelum digabung, golongan kendaraan II tarifnya Rp36 ribu dan untuk III Rp48.000, ini ada kenaikan juga penurunan," ujarnya.

Kemudian untuk golongan kendaraan IV dan V, tarifnya saat ini lanjut Uum, yaitu Rp58 ribu. Dulu sebelum penyesuaian untuk golongan IV Rp60.000 dan tarif golongan V Rp72.000.

Dia menjelaskan alasan pemerintah melakukan penyesuaian tarif tol Kanci -Pejagan bertujuan untuk menarik daya masuk kendaraan luar kota ke ruas tol.

Selain itu, untuk mengakomodir perusahaan otomotif ekspedisi yang mengeluhkan tingginya tairf tol.

Uum mengaku adanya penuruna tarif tol untuk kendaraan besar, diprediksi akan semakin banyak yang masuk ke Tol Kanci-Pejagan, dampaknya beban pemeliharaan jalan akan bertambah.

"Ada dilema penyesuaian tarif ini. Efeknya pada beban pemeliharaan jalan, tetapi akan kami siasati," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper