Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup AirAsia Terus Galang Donasi untuk Bantu Rekonstruksi Palu

Seluruh maskapai penerbangan yang terafiliasi dengan Grup AirAsia terus menggalang dana guna memberikan bantuan bagi masyarakat Palau yang tertimpa musibah gempa dan tsunami pada 28 September 2018.
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh maskapai penerbangan yang terafiliasi dengan Grup AirAsia terus menggalang dana guna memberikan bantuan bagi masyarakat Palau yang tertimpa musibah gempa dan tsunami pada 28 September 2018.

Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia, mengatakan program bantuan bernama #ToIDwithLove telah diluncurkan sejak 12 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 itu bertujuan mengumpulkan donasi yang akan disalurkan melalui Yayasan Arkom Indonesia guna membangun kembali Palu.

Keinginan Grup AirAsia membantu Palu, menurutnya, dilandasi karena masyarakat Indonesia juga dilayani maskapai penerbangan AirAsia.

“Sebagai maskapai penerbangan Asean, kami memiliki kedekatan dengan masyarakat yang kami layani dan kami ingin berpartisipasi membantu mereka yang membutuhkan,” katanya dalam siaran pers, Senin (22/10/2018).

Fernandes berharap dapat mengumpulkan cukup dana untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya membangun kembali Palu.

Dia melanjutkan donasi dapat disampaikan secara online melalui AirAsia Foundation, badan filantropis Grup AirAsia di airasiafoundation.com/relieffund.

AirAsia juga akan melakukan penggalangan dana di dalam penerbangan, diawali dengan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), AirAsia X Indonesia (XT), AirAsia Malaysia (AK), dan AirAsia X Malaysia (D7), yang akan diikuti oleh maskapai lainnya dalam Grup AirAsia, mulai hari ini hingga akhir Oktober. “Berapa pun donasi yang Anda berikan pasti akan sangat membantu,” ujar Fernandes.

Dia melanjutkan seluruh donasi yang berhasil terkumpul akan dihitung dan akan diumumkan pada Januari 2019.

Yayasan Arkom Indonesia adalah NGO yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI. Yayasan yang didirikan oleh komunitas arsitek itu berfokus pada pengelolaan penanganan bencana, pemberdayaan masyarakat urban hingga pengembangan kewirausahaan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper