Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 15 OKTOBER: Regulasi Tekfin Dibuat Longgar, 7 Agenda RI Tercapai

Berita terkait regulasi teknologi finansial serta hasil dari pembahasan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (15/10/2018).
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait regulasi teknologi finansial serta hasil dari pembahasan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (15/10/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Regulasi Tekfin Dibuat Longgar. Pengambil kebijakan berkomitmen untuk mempertahankan pola regulasi ekonomi digital yang longgar untuk mendorong adanya unicorn di  sektor finansial. Komitmen tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Institute Sukarela Batunanggar, dan Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Onny Widjanarko dalam Nexticorn International Convention 2018 di Bali, akhir pekan lalu. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Tak Maksimal. Sepanjang tahun ini, produk nonmigas Indonesia mendapatkan cukup banyak pelonggaran kebijakan trade remedies dari sejumlah negara. Sayangnya, fasilitas tersebut belum dimanfaatkan dengan baik untuk memacu ekspor. (Bisnis Indonesia)

7 Agenda RI Tercapai. Pemerintah mencatat setidaknya terdapat tujuh poin utama yang menjadi hasil dari pembahasan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali. (Bisnis Indonesia)

Pengawasan OJK di Asuransi Masih Lemah. Kegagalan PT Asuransi Jiwasraya melunasi klaim nasabah yang jatuh tempo berbuntut panjang. Sorotan publik kini mengarah ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator. (Kontan)

Kepercayaan Investor Global Dukung Stabilitas Rupiah. Indonesia meraih kepercayaan investor maupun lembaga keuangan global dalam pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB), yang berlangsung 8-14 Oktober 2018 di Bali. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper