Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Raih Lagi Predikat Maskapai Bintang 5 dari APEX

Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, AS, kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima.
Sejumlah pesawat terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (20/3/2018)./ANTARA-Wira Suryantala
Sejumlah pesawat terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (20/3/2018)./ANTARA-Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA -- Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, AS,  kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima.

Penghargaan yang diberikan dalam acara APEX Award Ceremony Expo 2018 itu menempatkan Garuda dalam jajaran Five Star Global Airlines bersama dengan 24 maksapai dunia lainnya.  

Ke-24 maskapai itu antara lain Aeroflot, Air Canada, ANA, Cathay Pacific, Delta Air Lines, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Lufthansa, Qantas Airways, Qatar Airways, Turkish Airlines, dan Virgin.  

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe mengatakan bahwa predikat ini merupakan bentuk pengakuan dari dunia internasional terhadap program pengembangan perusahaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan.  

“Penghargaan ini juga tentunya merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia dapat mempertahankan predikat ini dua kali berturut-turut,” katanya dalam siaran pers, Rabu (4/10/2018).

Dari 500 maskapai penerbangan di seluruh dunia, imbuhnya, kurang dari 9% maskapai penerbangan mencapai status bintang lima dan 14% mencapai status bintang empat di masing-masing kategori.

CEO APEX, Joe Leader menyatakan pihaknya yang merepresentasikan berbagai perusahaan penerbangan, pemasok, dan perusahaan pendukung industri penerbangan terkemuka di dunia yang bekerja untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi wisatawan.  

Menurutnya, APEX bermitra dengan aplikasi perjalanan TripIt dari Concur untuk mengumpulkan feedback penumpang secara anonim berdasarkan perjalanan mereka yang telah diverifikasi. Dengan menggunakan skala lima bintang, lebih dari 500 maskapai dinilai oleh penumpang dari seluruh dunia pada periode waktu antara 1 Juli 2017 sampai 30 Juni 2018.  

Para penumpang diminta untuk menilai keseluruhan pengalaman penerbangan mereka dan kemudian diberikan kesempatan untuk memberi peringkat di lima subkategori, yaitu kenyamanan kursi, layanan kabin, makanan dan minuman, hiburan dan Wi-Fi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper