Asian Para Games 2018: Pergerakan Atlet di Bandara Soekarno-Hatta Tak Gunakan Skema Contraflow

Baik saat para atlet Asian Para Games 2018 datang maupun pulang, arus pergerakan akan berlangsung normal. Tidak ada rencana untuk menggunakan skema contraflow di terminal Bandar Udara Soekarno-Hatta.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 September 2018 20:43 WIB
Ilustrasi: situasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Baik saat para atlet Asian Para Games 2018 datang maupun pulang, arus pergerakan akan berlangsung normal. Tidak ada rencana untuk menggunakan skema contraflow di terminal Bandar Udara Soekarno-Hatta.

"Enggak menggunakan sistem contraflow karena mereka [para atlet Asian Para Games 2018] bisa menjadi tidak nyaman," papar Andrianto Soedjarwo, Direktur Arrival, Departure, dan Logistics Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018.

Hal itu disampaikan Andrianto kepada Bisnis di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/9/2018).

Nantinya, para atlet yang datang akan langsung diantar petugas khusus penanganan tamu berkursi roda ke ambulift. Kemudian mereka langsung menuju tempat akreditasi dan validasi id card per kontingen negara.

Andrianto menambahkan dengan tidak menggunakan skema contraflow para atlet dapat berbelanja dan jalan-jalan di sekitar terminal.

"Intinya kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin tapi dengan tidak mengurangi kenyamanan mereka," kata Andrianto.

Para atlet Asian Para Games 2018 akan datang melalui gate 6 dan gate 8 di terminal 3, dan pintu D2, D4 dan D6 terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top