Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asian Para Games 2018: Pergerakan Atlet di Bandara Soekarno-Hatta Tak Gunakan Skema Contraflow

Baik saat para atlet Asian Para Games 2018 datang maupun pulang, arus pergerakan akan berlangsung normal. Tidak ada rencana untuk menggunakan skema contraflow di terminal Bandar Udara Soekarno-Hatta.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 25 September 2018  |  20:43 WIB
Ilustrasi: situasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi: situasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Baik saat para atlet Asian Para Games 2018 datang maupun pulang, arus pergerakan akan berlangsung normal. Tidak ada rencana untuk menggunakan skema contraflow di terminal Bandar Udara Soekarno-Hatta.

"Enggak menggunakan sistem contraflow karena mereka [para atlet Asian Para Games 2018] bisa menjadi tidak nyaman," papar Andrianto Soedjarwo, Direktur Arrival, Departure, dan Logistics Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018.

Hal itu disampaikan Andrianto kepada Bisnis di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/9/2018).

Nantinya, para atlet yang datang akan langsung diantar petugas khusus penanganan tamu berkursi roda ke ambulift. Kemudian mereka langsung menuju tempat akreditasi dan validasi id card per kontingen negara.

Andrianto menambahkan dengan tidak menggunakan skema contraflow para atlet dapat berbelanja dan jalan-jalan di sekitar terminal.

"Intinya kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin tapi dengan tidak mengurangi kenyamanan mereka," kata Andrianto.

Para atlet Asian Para Games 2018 akan datang melalui gate 6 dan gate 8 di terminal 3, dan pintu D2, D4 dan D6 terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta contraflow Asian Para Games
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top