Sektor Pergudangan Bakal Moncer pada 2019

Pengembang asing menilai pengembangan sektor logistik, seperti pergudangan akan mengalami pertumbuhan yang signifikan pada 2019.
Finna U. Ulfah | 25 September 2018 18:31 WIB
Ilustrasi - mmproperty.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang asing menilai pengembangan sektor logistik, seperti pergudangan akan mengalami pertumbuhan yang signifikan pada 2019.

Direktur Brewin Mesa Ltd. Bill Cheng mengatakan seiring dengan berkembangnya pertumbuhan dagang-el di Indonesia, pertumbuhan permintaan pergudangan akan melonjak.

"Pertumbuhan e-commerce di Indonesia ini bisa dikatakan tumbuh pesat, para investor asing pun sedang menaruh perhatian kepada perkembangan pergudangan di Indonesia," ujar Bill saat konferensi Real Estate Investment Indonesia 2018, Senin (25/9/2018).

Dia mengatakan pertumbuhan pergudangan sangat potensial tumbuh baik dibandingkan dengan sektor residensial yang kini tumbuh melambat.

Namun, sektor residensial pada pasar dengan segmentasi high-end, lanjutnya, kini sudah mulai melunak walaupun masih berada di bawah pasar menengah ke bawah yang bergerak sangat cepat hingga akhir tahun depan.

Chief Executive Officer Rajawali Property Group Shirley Tan mengatakan perkembangan sektor pergudangan akan melonjak pada tahun depan dengan didorong masuknya e-commerce raksasa asal Amerika Serikat, Amazon, ke pasar Indonesia.

Amazon akan menggelontorkan investasi sebanyak Rp14 triliun ke Indonesia hingga 10 tahun ke depan yang akan membuat persaingan belanja daring di Tanah Air semakin panas.

Tag : pergudangan
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top