Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puradelta Terus Kembangkan Kota Deltamas

PT Puradelta Lestari Tbk terus mengembangkan Kota Deltamas menjadi kawasan berbasis industri. Tingginya permintaan atas lahan industri menjadi peluang bagi pengembang dan investor.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 21 September 2018  |  01:57 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk terus mengembangkan Kota Deltamas menjadi kawasan berbasis industri. Tingginya permintaan atas lahan industri menjadi peluang bagi pengembang dan investor.

Pada semester pertama 2018, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatatkan penjualan sebesar Rp561 miliar. Tondy Suwanto, Direktur DMAS menjelaskan, jumlah tersebut ditopang oleh penjualan lahan industri yang tinggi di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Selain kawasan yang telah terjual, Tondy menjelaskan masih terdapat permintaan lahan industri sebesar 100 hektar di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), salah satu kawasan industri milik DMAS. Permintaan tersebut, menurut Tondy, menunjukkan bahwa permintaan lahan industri masih tinggi.

“Permintaan yang tinggi itu berasal dari perusahaan otomotif maupun non-otomotif dan sebagian besar merupakan perusahaan-perusahaan asing, hal ini mengindikasikan minat investasi sing di dalam negeri masih tinggi,” tutur Tondy dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (20/09/2018).

Permintaan lahan industri yang tinggi diiringi dengan beroperasinya industri-industri, kemudian terjadi peningkatan populasi dan perputaran ekonomi di kawasan industri. Hal tersebut dinilai Tondy akan menarik minat investor, pekerja, maupun pelaku bisnis untuk berinvestasi di Kota Deltamas.

Keberadaan kawasan industri di Kota Deltamas turut ditunjang infrastuktur, baik yang telah jadi maupun yang sedang dibangun. Kawasan industri ini menurut Tondy akan terintegrasi dengan jalan tol layang, jalur Light Rapid Transit (LRT), jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, jalan tol Jakarta-Cikampek 2 Selatan, Pelabuhan Patimban dan Bandar Udara Kertajari, Majalengka.

Selain menarik minat investasi, Tondy pun menekankan bahwa kawasan industri tersebut dapat membuka lapangan kerja untuk ribuan orang. Nilai ekonomi Kota Deltamas akan terus meningkat seiring rampungnya berbagai pembangunan infrastruktur dan fasilitas.

“Saat ini pembangunan fasilitas dan infrastruktur transportasi di timur Jakarta sangatlah pesat. Oleh karena itu, unit hunian dan komersial di Kota Deltamas akan sangat diminati,” ujar Tondy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota deltamas puradelta lestari
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top