Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PGN Pasok Gas ke PLTG Talangkudu

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. terus mendukung keandalan sistem pasokan listrik di wilayah Sumatera Bagian Selatan dengan mengalirkan gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Talangduku – Palembang dan Lampung. 
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 03 September 2018  |  09:21 WIB
PGN Pasok Gas ke PLTG Talangkudu
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. terus mendukung keandalan sistem pasokan listrik di wilayah Sumatera Bagian Selatan dengan mengalirkan gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Talangduku – Palembang dan Lampung. 
Selama ini, PGN menyalurkan gas ke Sumatera Bagian Selatan sudah dimulai sejak tahun 2010 untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Talangduku - Palembang dan pada 2016 di wilayah Lampung. 
Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan saat ini total kapasitas pembangkit yang dipasok oleh PGN untuk kedua wilayah tersebut adalah sebesar ± 210 MW (Talangduku ± 60 MW; Lampung sebesar ± 150 MW). PLTG tersebut memasok kebutuhan listrik pada grid 150 KV yang selanjutnya diperuntukan sebagai pemenuhan kebutuhan listrik bagi sektor industri dan rumah tangga.
"Penyediaan gas untuk PLTG selain untuk menjamin kehandalan sistem kelistrikan di wilayah Sumatera Bagian Selatan, namun sekaligus merupakan upaya dan komitmen PGN dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung sejak 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Minggu (2/9/2018).
Sejauh ini PGN telah dan gas bumi kepada lebih dari 185.000 pelanggan rumah tangga dan lebih dari 2.200 Pelanggan Komersial dan Industri termasuk d Sumatra Bagian Selatan.
Dia menambahkan PGN berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastuktur penyaluran Gas serta mengoptimalkan penggunaan gas bumi untuk mendukung terwujudnya Ketahanan, Kamandirian, dan Kedaulatan energi nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PGN
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top