Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jetstar Tambah 8 Penerbangan Singapura-Jakarta Selama Asian Games

Jetstar Asia, jaringan maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) milik Jetstar Group, menambah delapan penerbangan pulang-pergi antara Singapura dan Jakarta untuk mendukung para atlet, official dan wisatawan yang akan menghadiri Asian Games 2018
Jetstar
Jetstar

Bisnis.com, JAKARTA--Jetstar Asia, jaringan maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) milik Jetstar Group, menambah delapan penerbangan pulang-pergi antara Singapura dan Jakarta untuk mendukung para atlet, official, keluarga dan teman-teman yang akan menghadiri Asian Games 2018.

Berdasarkan keterangan resmi Jetstar yang dikutip Bisnis, Jumat (17/8/2018), penerbangan tersebut akan beroperasi sebagai tambahan dari layanan penerbangan terjadwal mulai dari 15 Agustus hingga 10 September 2018.

Diperkirakan lebih dari 15,000 atlet dan delegasi dari 45 negara anggota Dewan Olimpiade Asia akan berpartisipasi dalam event olahraga terbesar. Kontingen dari negara-negara yang berpartisipasi termasuk Filipina, Malaysia, Thailand, Cina, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Vietnam dan Singapura.

Asian Games akan diadakan pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 dan akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Jetstar saat ini mengoperasikan tiga layanan penerbangan per minggu antara Singapura dan Palembang dan 29 layanan penerbangan per minggu serta dua tambahan layanan per minggu antara Singapura dan Jakarta.

Maskapai tersebut juga mengubah jadwal penerbangannya antara Palembang dan Singapura yang beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Perubahan jadwal tersebut akan meningkatkan konektivitas dan mengurangi waktu transit di Singapura untuk para wisatawan dari Palembang ke berbagai tujuan termasuk Penang di Malaysia, Ho Chi Minh di Vietnam dan Phuket di Thailand.

Hingga saat ini Jetstar melayani 60 penerbangan per pekan ke enam destinasi di Indonesia, semuanya dari Singapura. Dua kota lain yang disinggahi adalah Jakarta dan Denpasar.

Sebelumnya, Head of Commercial Jetstar Asia Francis Loi mengatakan rute Singapura--Jakarta merupakan yang terpadat dengan tingkat keterisian kursi penumpang (seat load factor/SLF) mencapai 80%. Adapun, Jetstar terbang dari Singapura menuju Denpasar sebanyak dua kali per hari.

Dia menuturkan jumlah tersebut akan bertambah karena pihaknya akan meningkatkan intensitas penerbangan Singapura--Denpasar menjadi tiga kali per hari atau 15 kali per pekan. Rute tersebut menjadi favorit pelancong mancanegara yang memulai perjalanan wisata sejak musim panas setiap akhir Maret.

Singapura menjadi kota penghubung pebisnis dari Jakarta yang akan berkunjung ke destinasi lain di Indocina seperti Bangkok, Phnom Penh, Ho Chi Minh City. Selain itu juga ke kawasan Asia Timur, yakni Haikou dan Shantou di China, Hong Kong, hingga Okinawa di Jepang.

Jetstar mengaku tidak ada rencana untuk menambah rute lain di Indonesia. Kapasitas penerbangan yang ada saat ini dinilai sudah mencukupi permintaan pasar dalam negeri.

Maskapai yang memperoleh penghargaan Five Star Rating for On Time Performance (OTP) pada 2017 oleh Official Airline Guide (OAG), akan meningkatkan ketepatan waktu terbang dari posisi saat ini 85% menjadi 88% pada akhir 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper