Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Apartemen Crown Group Dapat Penghargaan UDIA NSW

Crown Group dianugerahi penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award untuk menara hunian dengan 514 unit apartemen, V by Crown Group.
Proyek V by Crown Group/Istimewa
Proyek V by Crown Group/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--  Crown Group dianugerahi penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award untuk menara hunian dengan 514 unit apartemen, V by Crown Group.

Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW adalah sebuah badan industri pembangunan terkemuka dia Australia, yang mewakili lebih dari 500 anggota yang terdiri dari perusahaan dan agensi di seluruh sektor publik dan swasta.

Dengan kantor yang terletak di Queensland, New South Wales, Victoria, Australia Barat, Australia Selatan, Wilayah Utara dan Wilayah Ibu Kota Australia, memiliki misi untuk mempromosikan keterjangkauan, keberlanjutan dan kepastian dalam pembangunan perkotaan dan industri konstruksi.

CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito, menjelaskan banyak elemen dalam proyek perumahan ini terinsiprasi oleh alam Bali dan Kalimantan, sementara bahan baku baja yang digunakan untuk dua buah pilar "V" yang berdiri kokoh di area lobi didatangkan dari Cilegon, Banten, Indonesia.

Juga sering disebut oleh media lokal sebagai “Kampung Vertikal” Parramatta, V by Crown Group memiliki fasilitas bintang lima seperti kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, teater, perpustakaan, situs arkeologi yang mutakhir dan bar di lantai 26; ditambah sebuah hotel butik dan alun-alun ritel dan kuliner di lantai dasar.

Iwan, yang juga merupakan seorang arsitek, sering menyatakan keinginannya untuk menggunakan desain inovatif daripada hanya mengikuti desain yang sudah ada. "Kami berusaha untuk mendorong batas-batas desain konvensional, untuk menciptakan sebuah terobosan revolusioner," kata Sunito.

Dirancang oleh arsitek internasional Allen Jack + Cottier (AJ + C) bekerja sama dengan arsitek kelahiran Jepang, Koichi Takada, V by Crown Group menampilkan dua kolom berbentuk V yang besar setinggi tiga lantai yang mencolok; menjadi daya tarik pintu masuk utamanya di sudut jalan Macquarie dan Marsden di Parramatta.

Proyek hunian senilai Rp3 triliun ini juga merupakan rumah bagi Skye Hotel Suites yang pertama; Hotel bintang lima pertama di kawasan Parramatta yang menawarkan 72 unit suite mewah yang melayani pengunjung domestik dan internasional di Parramatta.

Di lantai dasar, kawasan ritel modern V by Crown Group juga merupakan rumah bagi Husk + Vine Restaurant and Bar, The Shed Café di antara restoran-restoran dan gerai ritel lainnya. Menara kedua V by Crown Group selesai dibangun pada  2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper