Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Amerika Serikat, Multi Bintang Kaji Tambah Negara Tujuan Ekspor

PT Multi Bintang Indonesia Tbk. membuka peluang untuk ekspor ke negara baru setelah Amerika Serikat.
PT Multi Bintang Indonesia Tbk sebagai produsen bir Bintang/wikipedia.org
PT Multi Bintang Indonesia Tbk sebagai produsen bir Bintang/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA--PT Multi Bintang Indonesia Tbk. membuka peluang untuk ekspor ke negara baru setelah Amerika Serikat.

Diberitakan sebelumnya, emiten dengan kode saham MLBI ini pada Senin (13/8/2018) melakukan seremoni ekspor bir pertama ke Negara Paman Sam. Pada Mei 2018, perseroan juga mulai memasarkan produk ke Korea Selatan.

Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin mengatakan pihaknya telah berdiskusi untuk melihat potensi ekspor ke beberapa negara lain. Namun, perseroan tidak ingin hanya sekedar mengirim produk, tetapi juga membangun brand Indonesia di pasar global.

"Banyak negara yang meminta kami untuk ekspor bir Bintang, tetapi kami tidak mau hanya ekspor saja. Kami akan memastikan negara yang akan dituju merupakan pasar yang tepat," ujarnya Senin (13/8/2018).

Adapun, dengan perluasan pasar ke AS, ini berarti Bir Bintang akan tersedia di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Australia, dan yang terbaru Amerika.

Michael menambahkan perseroan tidak akan melakukan perubahan resep untuk produk bir yang diekspor ke Amerika Serikat. "Produk kami sudah mampu untuk bersaing dengan produk lain di pasar global," ujarnya.

Multi Bintang fokus memasarkan produk birnya di California dan Hawai untuk pasar Amerika Serikat. Ekspor ke Amerika Serikat disebutkan cukup menarik karena permintaan dari kalangan peselancar AS yang tinggi setelah melakukan perjalanan wisata ke Indonesia.

Sebagai surga peselancar terbaik, Indonesia terkenal dengan pilihan tempat berselancar yang banyak dengan ombak yang indah di sepanjang 95.000 kilometer garis pantainya dan mampu menarik wisatawan peselancar, baik pemula maupun profesional.

Michael menyebutkan para peselancar tersebut menganggap Bir Bintang sebagai pilihan dan akan sangat senang saat menemukan produk ini di AS.

Selain populer di kalangan peselancar, di AS juga mulai terlihat peningkatan jumlah restoran Asia Tenggara. Konsumen restoran tersebut mencari produk dan pengalaman yang otentik, sebagai contoh, mereka suka minum bir impor dan pasar Asia Tenggara.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi Bir Bintang untuk membawa cita rasa Indonesia ke AS," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper