Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Tahun, Horison Target Kelola 56 Hotel

pMetropolitan Golden Management, operator pengelola hotel dengan brand Horison menargetkan akan mengelola 56 hotel hingga akhir tahun ini./p

Bisnis.com, JAKARTA— Metropolitan Golden Management, operator pengelola hotel dengan brand Horison menargetkan akan mengelola 56 hotel hingga akhir tahun ini.

Tommy Budhi Santoso Vice President SME& Recovery Business Metropolitan Golden Managemet mengatakan saat ini pihaknya telah mengelola 50 hotel di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini perusahaan memang fokus pada hotel bintang kelas 3 dan 4. Namun 2 tahun mendatang juga mengelola hotel bintang lima.

Adapun, rencana penambahan 6 hotel kelolaan itu tersebar di Gresik, Gorontalo, Yogyakarta, Timika dan Papua.

“Untuk bintang 4, kami punya brand Horison Ultima di 7 lokasi Makassar, Palembang, Jayapura, Bekasi. Sedangkan untuk bintang lima di Bekasi. Pembangunan kalau nggak ada halangan, 2 tahun ke depan sudah operasional,”katanya Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, hingga 2020 nanti perusahaan menargetkan mampu mengelola 80 hotel. Basari Bachri, Direktur Operasional PT MGM mengatakan saat ini operator perlu berstrategi menjadikan satu basis pengalaman bagi konsumen. Hotel operator juga memiliki ecommerce dan teknologi informasi bahkan mengelola mesin pencarian (search engine).

Di luar itu Horison Hotels Group juga mulai merambah sektor Food and Beverages (F&B) dengan membuka Café Chopper di kawasan Landasan Udara (Lanud) Atang Sandjaja, Bogor.

Basari mengatakan problem hotel saat ini juga dalam menjual makanan.  Makanan saat ini hanya dianggap sebagai  etalase.  Manajemen hotel hanya fokus hotel dan convention. Padahal makanan juga bisa menjadi kontrbusi pendapatan bagi hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper