Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Signify Kuasai Pasar Lampu PJU Pintar Dunia

Perusahaan bidang pencahayaan di dunia, Signify (Euronext: LIGHT), mengantongi peringkat sebagai pemimpin untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Pintar sedunia.
Signify, Lampu PJU pintar Interact City (Philips City Touch) di Jakarta/ist
Signify, Lampu PJU pintar Interact City (Philips City Touch) di Jakarta/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan bidang pencahayaan di dunia, Signify (Euronext: LIGHT), mengantongi peringkat sebagai pemimpin untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Pintar sedunia.

Yang memberi peringkat tersebut adalah Navigant Research, firma analis industri, dituangkan dalam sebuah laporan berjudul‘Navigant Research Leaderboard: Smart Street Lighting,’.

Navigant Research mendefinisikan lampu PJU pintar sebagai istilah umum bagi penggunaan teknologi mutakhir untuk pengoperasian, pemantauan dan manajemen lampu jalan secara efisien dalam strategi kota pintar.

Lampu PJU pintar dapat diwujudkan melalui berbagai macam teknologi, termasuk diantaranya sensor, simpul kontrol, gerbang jaringan, kamera, komunikasi nirkabel, dan analisa data.

Laporan Navigant Smart Street Lighting Leaderboard menilai 14 pemasok lampu jalan terkoneksi secara global berdasarkan kriteria yaitu strategi menembus pasar, mitra, strategi produk, jangkauan geografis, kehadiran di pasar, penjualan, pemasaran dan distribusi, fitur dan portofolio produk, integrasi dan daya tahan produk.

Signify meraih peringkat sebagai pemimpin secara keseluruhan, terdepan dalam Strategi dan Pelaksanaan.

Navigant Research mengestimasi nilai pasar global untuk lampu PJU pintar sebesar $837,4 juta pada tahun 2018. Pendapatan tahunan lampu PJU pintar secara global diperkirakan akan tumbuh hingga mendekati $8,3 miliar dolar pada tahun 2027, menunjukkan Laju Pertumbuhan Tahunan Majemuk (Compound Annual Growth Rate/CAGR) sebesar 28,9%.

Signify memperoleh peringkat tinggi di semua kriteria untuk lampu PJU pintar. Menurut laporan tersebut, “Latar belakang Signify sebagai perusahaan pencahayaan yang menawarkan sistem dari ujung ke ujung (end-to-end) memberikannya keunggulan dibandingkan kebanyakan pesaingnya.”

Laporan tersebut juga menyebutkan keberhasilan perangkat lunak sistem dan manajemen pencahayaan jalan LED terkoneksi Interact City milik perusahaan yang telah digunakan di lebih dari 1.000 proyek di 37 negara.

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Sejalan hal tersebut, nama PT.Philips Indonesia akan diubah paling lambat pada kuartal satu tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper