Pertamina Hulu Energi Kelola Minyak di OKU

PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering ditunjuk Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai pihak pengelola perusahaan minyak di wilayah setempat
Rustam Agus | 27 Juli 2018 14:41 WIB
Ilustrasi kegiatan Pertamina Hulu Energi (PHE) - Antara/Pertamina

Bisnis.com, BATURAJA-- PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering ditunjuk Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai pihak pengelola perusahaan minyak di wilayah setempat.

"Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) resmi menjadi pengelola minyak di Kabupaten OKU," kata Direktur Operasional dan Produksi PT PHE OK, Eka Riza di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), tulis Antara, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten OKU untuk mengelola minyak di wilayah itu menggantikan JOB Pertamina-Jadeston terhitung sejak 20 Mei 2018.

"Sejak 20 Mei 2018, JOB Pertamina-Jadeston (OK) Ltd tidak lagi mengelola perusahaan minyak di Kabupaten OKU," katanya.

 Sejalan dengan perubahan itu kata dia, managemen PHE OK mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak terkait dalam mengoperasionalkan perusahaan tersebut.

"Dengan dukungan tersebut operasional perusahaan ini dapat berjalan sesuai harapan," ungkapnya.

 Dia menjelaskan, meskipun terdapat perubahan status pengelolanya tetapi namun sistem operasional tetap dilakukan seperti sebelumnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan tidak lain untuk meningkatkan produksi minyak perusahaan tersebut untuk daerah setempat dan negara.

 "Mudah-mudahan dengan sinergi semua pihak produksi minyak perusahaan ini kedepannya dapat lebih meningkat," ujarnya.

Tag : pertamina hulu energi, Ogan Komering Ulu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top