PGW Siap Bangun Hotel di BSD

PT Putragaya Wahana tengah mempersiapkan pembangunan hotel di Bumi Serpong Damai tepat depan Mal AEON.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 21 Juli 2018 10:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Putragaya Wahana tengah mempersiapkan pembangunan hotel di Bumi Serpong Damai, tepat depan Mal AEON.

Presiden Direktur PT Putragaya Wahana, Alvin Gozali menyatakan pihaknya mulai melakukan pengembangan lahan seluas 5 hektar di BSD, bekerjasama dengan Sinarmas Land membangun hotel bintang empat dan pusat perbelanjaan pada 2019 mendatang.

"Nilai investasi tahap pertama kurang lebih sebesar Rp500 miliar," ungkap Alvin. 

Menurut Alvin, selama ini lahan itu dikerjasamakan dengan Sinarmas Land untuk sewa parkiran mal AEON. Dia menilai tingginya angka hunian dan kegiatan di BSD City telah meningkatkan kebutuhan pada ritel dan hotel. Dia memprediksi proyek ini akan menjadi hotel bintang tiga atau bintang empat.

"Awalnya hanya sebagai lahan parkir. Kami tidak bangun lagi apartemen karena sudah terlalu banyak. Kami lebih suka sinergi kawasan saja, jangan bersaing. Kebutuhan hotel, ritel, dan office itu yang saat ini tidak cukup," paparnya.

Dia menerangkan, untuk realisasi ke depannya dia berharap Mal AEON bisa bekerjasama dengan hotel tersebut. Dia melihat potensi sejumlah pameran di Jakarta akan bergeser ke BSD, sehingga angka kepadatan di daerah itu harus ditunjang dengan hotel.

Oleh sebab itu dia berharap proyek hotel di BSD ini bisa bekerjasama dengan ICE BSD. Sehingga para tenant pameran bisa menginap disana saat acara berlangsung.

"Saat ini sudah ada Hotel Santika, itu pun rebutan. Sejak Gaikindo saja pameran di BSD, akan lebih banyak yang bergeser kesana. Kebutuhan hotel semakin tinggi," tuturnya.

Alvin memprediksi proyek ini akan dimulai lebih dulu sebelum proyek properti komersial di Uluwatu, Bali yang akan mulai pada 2020. Putragaya Wahana rencananya akan mengelola area di Uluwatu dengan luas 4 hektare.

Sebagai informasi, selain di Bali, Putragaya Wahana mempunyai proyek yang berlokasi di Cibinong, Jawa Barat. Putragaya Wahana menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan kawasan komersial. Alvin menyebut lahan tersebut telah mereka akuisisi sejak 2012.

Putragaya Wahana adalah pengelola komplek Thamrin Nine, di bilangan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Thamrin Nine adalah pengembangan properti multifungsi seluas 5,2 hektare dengan gedung eksisting saat ini yaitu UOB Plaza. Ada pula beberapa fasilitas telah disediakan oleh Thamrin Nine seperti; ANZ Square Podium, Thamrin Nine Ballroom, dan EXIM Melati.

Ada pun Thamrin Nine memiliki nilai investasi Rp6,5 triliun dan diproyeksikan akan rampung pada 2020. Perusahaan ini juga baru saja menandatangani perjanjian manajemen untuk pengoperasian 200 unit Parkroyal Hotel dengan Pan Pacific Hotels Group Limited.

Perusahaan ini juga mengumumkan akuisisi 180 unit apartemen oleh UOL Group Limited.. Selain properti, bisnis inti dari Putragaya Wahana adalah tekstil. Ada pun bisnis inti dari perusahaan ini adalah tekstil.

Tag : pt putragaya wahana
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top