Tahta Gedung Tertinggi Gama Tower Segera Direbut Thamrin Nine

Predikat gedung tertinggi di Indonesia, yang kini dipegang oleh Gama Tower dengan tinggi arsitektural 288,6 meter dan pucuk 310 meter, tak lama lagi akan bergeser ke sejumlah gedung yang beroperasional beberapa tahun mendatang.
Anitana Widya Puspa | 17 Juli 2018 20:56 WIB
Pekerja menggunakan gondola di gedung tinggi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--  Predikat gedung tertinggi di Indonesia, yang kini dipegang oleh Gama Tower dengan tinggi arsitektural 288,6 meter dan pucuk 310 meter, tak lama lagi akan bergeser ke sejumlah gedung yang beroperasional beberapa tahun mendatang.

Salah satunya, proyek kawasan terpadu seluas 5,4 ha yang terletak di segitiga emas, Jakarta Pusat, yakni Thamrin Nine.

Direktur Desain PT Putragaya Wahana, Michael Winner menambahkan, Tower 1 dan 2 adalah area perkantoran dengan kelas A premium yang juga memiliki fasilitas seperti retail podium, fasilitas komersial, pusat olahraga, fasilitas hiburan serta hotel mewah dan hotel bisnis kelas atas. Ini membuat Thamrin Nine menjadi bangunan kota terpadu yang ideal.

“Tower 1 dari Thamrin Nine nantinya akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan ke-96 tertinggi di dunia, dirancang dengan keamanan dan standar seismik 25% lebih tinggi daripada kode bangunan saat ini,”katanya Selasa (17/7/2018).

Menurut rencana, Gedung setinggi 334 meter ini akan memiliki 70 lantai dan dijadwalkan selesai pada tahun depan.

Komisaris PT Putragaya Wahana, Indrajati mengatakan selain tower pertama, dengan pembangunan yang dilakukan secara bertahap, Tower 2 diharapkan dapat selesai pada 2022

Kompleks ini dirancang akan terhubung langsung ke Stasiun MRT Dukuh Atas melalui terowongan bawah tanah. Stasiun Sudirman Baru dengan layanan Kereta dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta juga dapat dicapai dengan berjalan kaki.

PT Putragaya Wahana (PGW) yang didirikan pada 1993, lebih dulu dikenal sebagai pengembang dari UOB Plaza.

Director PT Putragaya Wahana (PGW), Nevins Lie mengungkapkan, untuk melanjutkan kesuksesan UOB Plaza, PGW mentransformasi Jakarta dengan kompleks Thamrin Nine.

Untuk penjualan apartemen di kawasan ini, yakni Le Parc saat ini sudah terjual 60 persen dari total 108 unit, yang mencakup; The Mansion sebanyak 30 unit, The Terrace sebanyak 53 unit, dan The Town Homes sebanyak 25 unit. “Saat ini harga aktual Le Parc menyentuh angka Rp 75 juta per meter persegi di luar PPN,” katanya.

Tag : gedung pencakar langit
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top