Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Garden City Rilis Klaster Mahakam

Perumahan skala kota Jakarta Garden City seluas 370 hektare, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. di Jl Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur meluncurkan klaster baru, Mahakam, pada awal Agustus 2018.

Bisnis.com, JAKARTA--Perumahan skala kota Jakarta Garden City seluas 370 hektare, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. di Jl Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur meluncurkan klaster baru,  Mahakam, pada awal Agustus 2018.

“Secara umum kondisi pasar memang kurang bagus, tapi kalau produk yang dipasarkan memiliki banyak keunggulan dan prospeknya bagus, konsumen pasti akan tertarik. Buktinya sejumlah produk yang kami pasarkan seperti rumah, ruko, dan apartemen sebelumnya tetap diminati. Jadi kami optimis, cluster Mahakam akan disambut baik oleh pasar dan bisa terjual dalam waktu singkat,” kata Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses dalam rilisnya Minggu (15/7/2018)

Klaster Mahakam merupakan klaster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 ha. Lima klaster sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

Terdapat empat tipe unit rumah yang dipasarkan, yaitu L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170) dan akan dipasarkan hanya 71 unit pada penjualan tahap pertama, dengan harga mulai Rp1,8 miliar per unit.

Sami Miettinen menjelaskan klaster Mahakam akan dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residential yang hijau dan permai. Lingkungan dan tata bangunan cluster Mahakam dirancang sedemikian nyaman dan asri.

“Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, di sepanjang cluster seluas 7,5 hektar ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan blok satu dengan yang lainnya, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. Private Club House dengan kolam renang juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat,” ujar Sami Miettinen.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, mengatakan klaster itu akan dikelola oleh manajemen estat sehingga lingkungan akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman.

“Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di cluster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik,” kata Hyronimus.

Hyronimus menjelaskan, konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah.

Dengan demikian, udara selalu mengalir bebas dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sejuk dan nyaman. “Rumah jauh lebih dari sekadar tempat  berteduh, sebuah rumah seharusnya dapat menggugah “perasaan” dan meningkatkan spiritualitas penghuninya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper