LELANG WILAYAH KERJA MIGAS, Hanya 5 Blok dari 19 Blok yang Diminati Kontraktor

Sebanyak 5 dari 19 wilayah kerja minyak dan gas yang dilelang secara reguler diminati oleh calon investor.
Kurniawan A. Wicaksono | 09 Juli 2018 18:26 WIB
/tambang.co

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 5 dari 19 wilayah kerja minyak dan gas yang dilelang secara reguler diminati oleh calon investor.

Djoko Siswanto, Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan ada sebanyak 7 calon investor atau kontraktor yang mengakses dokumen penawaran 5 wilayah kerja (WK) tersebut.

“Dari 19 WK, 5 WK diminati oleh para calon investor. Mereka mengakses bid document, membayar US$5.000 per dokumen,” ujarnya ketika ditemui di kantor Kementerian ESDM, seperti dikutip pada Senin (9/7/2018).

Kelima WK tersebut a.l. WK Andika Bumi Kita, WK Air Komering, WK Bukit Barat, WK South East Mahakam, dan WK Ebuny. Khusus untuk WK Andika Bumi Kita, ada 3 perusahaan asing yang berminat. Sementara, keempat WK lainnya masing-masing mendapat 1 peminat dari domestik maupun asing.

Tanpa menjabarkan lebih detail, Djoko menegaskan calon investor yang berminat di 5 WK itu berasal dari perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan tersebut, sambungnya, memiliki pengalaman dan mempunyai WK serta produksi.

“Saya jamin perusahaannya besar semua, enggak ada perusahaan yang ecek-ecek. Perusahaannya juga sudah punya produksi juga baik di dalam maupun luar negeri,” imbuhnya.

Tag : blok migas
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top