Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenhub Berikan Sertifikat Lolos Sertifikasi untuk 41 Lokasi Uji KIR

40 lokasi uji KIR di kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat lolos sertifikasi di antaranya kabupaten Gresik dan kota Surabaya.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 04 Juli 2018  |  11:33 WIB
Uji KIR - Beritajakarta
Uji KIR - Beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memberikan sertifikat tanda lolos sertifikasi untuk uji kendaraan bermotor berkala kepada 1 provinsi yakni DKI Jakarta dan 40 kabupaten/kota dari total 160 tempat uji KIR.

Adapun 40 lokasi uji KIR di kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat lolos sertifikasi di antaranya kabupaten Gresik dan kota Surabaya.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan dengan pemberian sertifikasi tersebut diharapkan pemerintah daerah tidak berpuas diri melainkan meningkatkan inovasi dan improvisasi dalam melakukan uji berkala.

“Kami berharap ada inovasi dan improvisasi dari uji berkala terkait pelayanan masyarakat, bagaimana tanggung jawab kita menyiapkan kendaraan yang berkeselamatan, karena uji berkala ini meyakinkan bahwa mobil-mobil yang dipakai untuk penumpang dan barang sudah laik jalan,” kata Budi, Rabu (4/7/2018).

Untuk lokasi uji KIR yang belum menerima sertifikasi, Budi meminta agar pemda setempat segera memperbaiki baik kualitas SDM maupun alat dalam tenggat waktu yang ditentukannya.

“Saya akan kumpulkan yang belum lulus dan saya akan meminta mereka untuk melengkapi, memperbaiki baik peralatan maupun SDM. Kalau saya kasih tenggat waktu tapi mereka gak ada itikad baik ya akan saya beri sanksi, tidak boleh lakukan uji berkala,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uji kir
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top