Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot dan Karyawan Garuda Ancam Mogok Pekan Kedua Juli

Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) akan melakukan aksi mogok pada pekan kedua Juli 2018 jika tidak mendapatkan solusi atas tuntutan mereka.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) akan melakukan aksi mogok pada pekan kedua Juli 2018 jika tidak mendapatkan solusi atas tuntutan mereka.

Ketua APG Bintang Hardiono mengatakan sangat mendukung kegiatan operasional untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
Pihaknya khawatir kondisi ketidakpercayaan karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini akan semakin berdampak terhadap kinerja perusahaan dan berpengaruh terhadap aspek-aspek lainnya.

Bintnag juga sangat menghormati langkah dari pemerintah melalui Menko Kemaritiman yang membantu menyelesaikan permasalahan internal Garuda Indonesia. Hasilnya akan diputuskan pada pekan pertama Juli 2018.

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut diatas, maka kami menyatakan akan melakukan aksi mogok paling lambat pada pekan kedua Juli 2018, jika belum terdapat solusi terbaik dari pihak pemerintah," kata Bintang dalam keterangan resmi, Selasa (12/6/2018).

APG bersama Sekarga menuntut untuk melakukan restrukturisasi jumlah direksi dari delapan menjadi enam orang. Idealnya, cukup direktur utama, direktur operasi, direktur teknik, direktur keuangan, direktur personalia, dan direktur niaga.

Pekerja meminta pergantian direksi dari kalangan profesional di bidang penerbangan dari kalangan internal perusahaan. Tuntutan tersebut diajukan setelah menilai terdapat beberapa masalah di tubuh manajemen emiten berkode GIAA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper