Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Pengiriman Barang RPX Meningkat Selama Ramadan

Dalam beberapa tahun terakhir, tren pengiriman barang selama Ramadan mengalami perubahan yang signifikan terutama sejak adanya e-commerce (dagang-el).
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam beberapa tahun terakhir, tren pengiriman barang selama Ramadan mengalami perubahan yang signifikan terutama sejak adanya e-commerce (dagang-el).

Salah satu perusahaan yang mengeruk keuntungan dari fenomena ini adalah RPX, salah satu perusahaan penyedia layanan pengiriman logistik. RPX mengklaim adanya peningkatan volume secara signifikan pada jasa pengiriman barang.

"Kami memang sudah memprediksi akan ada peningkatan yang sangat drastis dari biasanya. Sebab, banyak pelanggan yang berbelanja online, di mana mereka pasti membutuhkan jasa pengiriman," kata General Manager e-Commerce RPX Group Albert Palit dalam keterangan resminya, Senin (11/6/2018).

Dia menerangkan RPX sudah mempersiapkan hal ini dengan sebuah layanan bernama Paket Ambil Suka-suka (PAS) yaitu layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service Package Pick up Point) yang dirancang khusus bagi shoppers.

Selain itu, RPX juga memiliki layanan logistik terpadu atau One Stop Logistics. Berdasarkan data RPX, terdapat banyak faktor yang memicu peningkatan dalam pengiriman barang pada Ramadan di samping berbagai promo dari e-commerce.

"Para shoppers semakin semangat untuk berbelanja dengan adanya promo tersebut. Untuk menjawab kebutuhan akan pengiriman, RPX sudah memberikan pelayanan jasa pengiriman terintegrasi yang memudahkan para pelaku bisnis," ujar Albert.

Konsep One Stop Logistics diklaim menawarkan kemudahan bagi mereka yang memiliki bisnis, misalnya e-commerce, melalui layanan cross border, custom clearance, contract logistic, sampai last mile delivery.

RPX juga memiliki solusi lain yang menyasar pelanggan, khususnya generasi milenial. Hadirnya ekosistem digital telah membentuk siklus serba mudah, salah satunya dalam berbelanja online.

"PAS dari RPX menjadi pilihan tepat pagi para milenial ataupun para pelanggan dari beberapa e-Commerce, salah satunya Zalora," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper