Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran: Pengembang Tebar Subsidi Uang Muka

Penjualan yang melambat menjelang Lebaran membuat sejumlah pengembang menebar strategi promosi dengan subsidi uang muka sebagai daya tariknya.

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan yang melambat menjelang Lebaran membuat sejumlah pengembang menebar strategi promosi dengan subsidi uang muka sebagai daya tariknya.

Beberapa pengembang sebelumnya telah memulainya,seperti Sinar Mas Land dengan Easy Deal, Metropolitan Land dengan yuk punya rumah, dan sebagainya. Kini PT Summarecon Agung, Tbk juga memulai Spekta Promo 2018.

Albert Luhur Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. menjelaskan saat ini salah satu kendala dari konsumen yang ingin membeli adalah sistem DP yang nilainya cukup besar dan harus dibayarkan di muka. Oleh karenanya, subsidi DP adalah strategi utama pengembang memancing konsumen.

Program subsidi DP dilakukan dengan memberikan subsidi DP sebesar 10% dan pembeli hanya cukup membayar DP 5% yang dapat diangsur 5 kali dengan angsuran DP mulai dari Rp2 juta per bulan untuk dua produk hunian,yaitu apartemen The SpringLake View Summarecon Bekasi dan apartemen The Kensington Royal Suites Summarecon Kelapa Gading.

“Sementara untuk di wilayah Karawang, subsidi DP diberikan khusus untuk produk hunian klaster Elora Homes. Summarecon memberikan subsidi DP sebesar 5% dan pembeli hanya membayar DP 10% yang dapat diangsur 10 kali dengan angsuran DP mulai dari Rp 6 juta per bulan,”katanya Selasa (22/5/2018).

Dia mengharapkan respons konsumen akan cukup baik karena dengan program ini, kendala pembayaran DP bisa teratatasi.

Program yang berlangsung hingga 30 Juni 2018, Summarecon memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di kawasan Kelapa Gading, Bekasi dan Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper