Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara Minangkabau, Besok

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan kereta bandara Minangkabau Ekspress yang menghubungkan Stasiun Simpang Haru Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau, pada Senin, 21 Mei 2018.
Heri Faisal | 20 Mei 2018 13:39 WIB
Bandara Internasional Minangkabau (BIM). - Ilustrasi/id.wikipedia.org

Bisnis.com, PADANG—Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan kereta bandara Minangkabau Ekspress yang menghubungkan Stasiun Simpang Haru Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau, pada Senin, 21 Mei 2018.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan Presiden Jokowi sudah dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sumbar untuk meresmikan kereta bandara tersebut, sekaligus peninjauan Pesantren Prof Hamka.

“Kegiatan penting presiden salah satunya adalah meresmikan kereta bandara,” kata Irwan, Minggu (20/5/2018).

Selain peresmian kereta bandara ketiga di Tanah Air, setelah sebelumnya kereta api (KA) Bandara Internasional Kualanamu dan KA Bandara Soekarno Hatta, PRESIDEN Jokowi juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan.

Kegiatan dimaksud adalah pembagian sertifikat tanah wakaf dan peninjauan Pesantren Hamka di Sumbar, serta agenda–agenda tentatif lainnya.

“Jadwal Presiden memang sangat padat, kami berharap sesuai jadwal Presiden Jokowi bisa berkunjung ke Sumbar,” ujar Irwan.

Adapun kereta api Bandara Minangkabau sudah dioperasikan sejak awal bulan ini. Kereta tersebut melayani transportasi dari BIM ke pusat Kota Padang.

Tiket KA bandara tersebut dijual dengan tarif Rp10.000 untuk Padang – BIM, dan Rp5.000 untuk rute Padang – Tabing, Padang – Duku, dan Tabing – Duku.

Kereta bandara ini melewati empat stasiun dengan panjang total 27 kilometer, yakni Stasiun Simpang Haru, Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan Stasiun BIM, dengan kapasitas kereta sebanyak 393 tempat duduk.

 

Tag : kereta bandara, Bandara Minangkabau
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top