Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AkzoNobel Tanam Rp4,5 Triliun Kembangkan Produk Cat Berkelanjutan

PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengucurkan investasi 270 juta atau sekitar Rp4,5 triliun untuk mengembangkan penelitian produk cat tembok berkelanjutan.
Dulux Painters Academy /AkzoNobel
Dulux Painters Academy /AkzoNobel

 

Bisnis.com, JAKARTA--PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengucurkan investasi €270 juta atau sekitar Rp4,5 triliun untuk mengembangkan penelitian produk cat tembok berkelanjutan.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan solusi terhadap tantangan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat secara global seperti pertumbuhan populasi, urbanisasi, perubahan iklim, serta terbatasnya sumber daya alam.

“Dengan inovasi, kami berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi berkelanjutan guna mengatasi tantangan yang dihadapi masyarakat setiap harinya dan untuk memudahkan hidup para pelanggan kami,” ujar Jun de Dios dalam siaran pers, Senin (7/5/2018).

Jun de Dios mengatakan 20% dari inovasi tersebut memberikan rantai nilai dan manfaat berkelanjutan yang berbeda bagi setiap pelanggan.

Dengan bekerja sama dengan 4.000 ilmuwan, AkzoNobel terus mengembangkan solusi yang berkelanjutan sehingga kini telah menciptakan 50% produk yang berkelanjutan bagi pelanggan dan 20% produk yang berkelanjutan bagi industri. Hingga kini, Jun de Dios mengaku telah menggunakan 40% energi terbarukan dalam proses produksinya.

“Ke depan, kami menargetkan untuk menjadi perusahaan carbon neutral dan menggunakan 100% energi terbarukan pada 2050,” tutur Jun de Dios.

Produk Akzonobel yang telah diciptakan dan bersifat berkelanjutan antara lain Dulux Weathershield Keep CoolTM Technology yang dapat menghemat sebesar 10%-15% terhadap pengeluaran biaya pendinginan.

Juga Dulux Professional Diamond Smartlight yang mencerahkan interior sehingga mengurangi penggunaan lampu, dan Dulux Professional Diamond Care yang menghalangi resapan noda sehingga mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan. Serta Dulux Professional Diamond StainResist tahan akan keadaan dan mudah dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper