Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenaikan Produksi Tandan Buah Segar Sawit Topang Kinerja Astra Agro

PT Astra Agro Lestari Tbk (Perseroan) mencatatkan kinerja operasional yang positif ditopang oleh kenaikan produksi tandan buah segar (TBS) dari perkebunan inti dan plasma, meningkatnya pembelian buah dari pihak ketiga, dan kenaikan harga jual rata-rata minyak sawit mentah (CPO) Perseroan.
Astra Agro Lestari/Istimewa
Astra Agro Lestari/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk (Perseroan) mencatatkan kinerja operasional yang positif ditopang oleh kenaikan produksi tandan buah segar (TBS) dari perkebunan inti dan plasma, meningkatnya pembelian buah dari pihak ketiga, dan kenaikan harga jual rata-rata minyak sawit mentah (CPO) Perseroan.

Produksi TBS dari kebun-kebun Inti dan Plasma naik 7,2% dari total 4,87 juta ton pada tahun 2016 menjadi 5,23 juta ton pada tahun 2017.

Perseroan pun mencatat peningkatan pembelian TBS dari pihak ketiga yang tumbuh sebesar 6,0% dari 2,54 juta ton pada 2016 menjadi 2,69 juta ton pada tahun 2017.

Dengan kenaikan produksi TBS dari kebun inti dan plasma serta meningkatnya pembelian TBS dari pihak ketiga ikut mendorong peningkatan produksi CPO sebesar 5,1% dari 1,55 juta ton pada 2016 menjadi 1,63 juta ton pada 2017.

Melalui keterangan resminya, perseroan tetap optimistis sektor perkebunan kelapa sawit akan terus tumbuh positif. Astra Agro juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan melakukan diversifikasi usaha yang masih terkait dengan usaha utama Perseroan.

Selain fokus di sektor perkebunan kelapa sawit, Perseroan terus mengembangkan usaha produk hilir sawit, pengoperasian pabrik percampuran pupuk NPK (Fertilizer Blending Plant), serta integrasi sawit-sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper