Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sektor Ini Pendukung Perekonomian DKI

Perekonomian DKI Jakarta saat ini terutama disumbang dari perdagangan, manufaktur, konstruksi, yang juga memiliki sektor pertumbuhan yang cukup pesat di sejumlah bidang.
Properti di Jakarta/Reuters-Darren Whiteside
Properti di Jakarta/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA-- Perekonomian DKI Jakarta saat ini terutama disumbang dari perdagangan, manufaktur, konstruksi, yang juga memiliki sektor pertumbuhan yang cukup pesat di sejumlah bidang.

Bidang yang bertumbuh pesat itu adalah bidang transportasi, pergudangan, komunikasi informasi, jasa keuangan dan asuransi, dan juga sektor ritel kelas menengah yang semakin meluas.

Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia, merupakan rumah bagi 10,1 juta orang, bahkan jumlah ini meningkat menjadi 12 juta orang selama hari kerja. Dengan luas wilayah total 662,33 KM persegi, populasinya merupakan kumpulan komunitas dan budaya yang berbaur.

Prospek ekonomi diproyeksikan tetap tangguh, dengan tingkat inflasi 2,3% - lebih rendah dari inflasi nasional. Profil demografi yang muda dan terdidik, didukung oleh tenaga kerja terampil kejuruan tersedia secara luas.

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi. Mengatakan tujuan utama diadakannya Jakarta Business Forum, agar pengusaha UEA langsung dapat bertemu  dengan perwakilan usaha dari Jakarta, diharapkan dengan adanya forum ini realisasi investasi dan  kerjasama dapat segera terjalin.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, tentunya siap untuk memberikan kemudahan bagi para investor UEA dalam merealisasikan investasinya di Jakarta.

“Kita akan siapkan ‘red carpet’ bagi para investor UEA, dengan mengawal semua proses perizinan dan non perizinan serta realisasi investasi dari awal hingga akhir, end to end,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper