Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirNav Terima Sertifikat Navigasi Penerbangan

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) AirNav Indonesia, menerima sertifikat navigasi penerbangan atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 172 dari Kementerian Perhubungan.
AirNav Indonesia./JIBI
AirNav Indonesia./JIBI

Bisnis.com, TANGERANG – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) AirNav Indonesia, menerima sertifikat navigasi penerbangan atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 172 dari Kementerian Perhubungan.

Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi AirNav Yurlis Hasibuan mengatakan keselamatan merupakan pondasi utama dalam layanan navigasi penerbangan.

“Hal ini menjadi bukti bahwa layanan navigasi penerbangan yang diberikan di ruang udara Indonesia bahkan hingga unit terkecil, telah mematuhi regulasi yang berlaku baik secara domestik maupun internasional,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (5/4/2018).

CASR 172 AFIS merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan untuk operator layanan navigasi penerbangan dengan kategori AFIS.

Sertifikasi dilakukan melalui serangkaian proses antara lain pengajuan dokumen, verifikasi dokumen hingga verifikasi lapangan oleh Inspektur dari Kementerian Perhubungan.

Yurlis menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjalankan berbagai program yang dapat meningkatkan kualitas layanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia.

“AirNav Indonesia akan terus menginisiasi berbagai program strategis untuk dapat meningkatkan keselamatan dan efisiensi penerbangan di Indonesia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper