Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Resmikan Rute Penerbangan Jakarta - Penang

PT Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier , merealisasikan penerbangan perdana rute Jakarta, Indonesia - Penang, Malaysia, Minggu (25/3/2018).
Peresmian penerbangan Citilink rute Jakarta-Penang./Bisnis-Oktaviano DB. Hana
Peresmian penerbangan Citilink rute Jakarta-Penang./Bisnis-Oktaviano DB. Hana

Bisnis.com, TANGERANG - PT Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier , merealisasikan penerbangan perdana rute Jakarta, Indonesia - Penang, Malaysia, Minggu (25/3/2018).

Peresmian rute penerbangan internasional anyar ini pun menjadi awal dari ekspansi penerbangan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

Pelaksana Harian Direktur Utama PT Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat mengatakan rute ini diharapkan dapat memberikan pilihan terbang bagi wisatawan dari Indonesia maupun Malaysia, baik untuk tujuan liburan, bisnis maupun yang berkaitan dengan aktivitas medis yang banyak tersedia di Penang.

Layanan ini, jelasnya, merupakan ekspansi penerbangan Citilink Indonesia guna memperkuat konektivitas di Asia Tenggara sehingga mendukung mobilitas masyarakat di kawasan regional.

"Ini pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan,” kata Fransetya saat melepas penerbangan perdana di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu.

Fransetya mengatakan hadirnya layanan anyar ini diharapkan memberikan pilihan terbang yang lebih banyak bagi masyarakat. Dengan begitu, dia mengatakan pihaknya dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di kedua destinasi.

Badan Pusat Statistik Indonesia mencatat pertumbuhan jumlah wisatawan asal Malaysia ke Indonesia naik sebanyak 11,30% pada 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, sambung dia, penerbangan Jakarta - Penang ini juga menunjukan komitmen maskapai LCC yang telah mendapatkan penghargaan bintang empat dari Skytrax ini dalam mendukung program pemerintah Visit Wonderful Indonesia 2018 yang digagas Kementerian Pariwisata. "Untuk dapat mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara hingga 15% dari total target 2018 sebanyak 17 juta, atau 20 juta wisatawan mancanegara hingga akhir 2019," lanjutnya.

Penang menjadi destinasi penerbangan internasional kedua bagi Citilink Indonesia, setelah Dili, Timor Leste yang dibuka pada Mei 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper