INKA Kerja Sama Perkeretaapian dengan Thailand

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima Perwakilan Khusus Pemerintah Thailand yang dipimpin oleh Jenderal Chamlong Kunsong untuk meralisasikan kerja sama dengan PT Industri Nasionalo Kereta Api (IINKA).
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 22 Maret 2018 17:55 WIB

 

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima Perwakilan Khusus Pemerintah Thailand yang dipimpin oleh Jenderal Chamlong Kunsong untuk meralisasikan kerja sama dengan PT Industri Nasionalo Kereta Api (IINKA).  

Kunjungan itu dimaksudkan untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara PT INKA dengan State Railway of Thailand (SRT) dan perusahaan Thanakorn Company Limited dalam urusan peningkatan kerja sama perkeretaapian.

Moeldoko, yang didampingi oleh Direktur PT INKA (Industri Nasional Kereta Api) dan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Darmawan Prasojo,  menegaskan bahwa kerja sama ini dapat menjadi tonggak baru yang lebih kokoh untuk meningkatkan kerja sama lain antara kedua negara dalam bidang politik, ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

“Ada dua jenderal di sini, sehingga mudah-mudahan hal ini akan memainkan peranan penting untuk meningkatkan kerja sama lebih erat antarkedua negara,” kata Moeldoko dalam keterangan resminya hari ini  Kamis (22/3/2018).

Dalam kerja sama ini,  INKA dan SRT serta Thanakorn bersepakat untuk saling bersinergi  di mana Pemerintah Thailand mengharapkan dukungan dari PT INKA dalam bentuk produksi lokomotif, transfer teknologi, maupun peningkatan kapasitas dalam industri perkeretaapian.

Budi Noviantoro, Direktur Utama Inka menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan kerja sama antara SRT dengan PT INKA dalam bentuk penyediaan 150 lokomotif, yang diawali dengan kontrak 50 lokomotif pada tahun 2018.

Kerja sama akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara PT INKA dan Thanakorn di Jakarta, Kamis malam ini.  

Tag : pt inka
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top