Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 9 MARET: Kepergian Cohn & Drama Tarif Impor, Ekspor China Menjulang

Berita seputar drama tarif impor Amerika Serikat (AS) serta pertumbuhan ekspor China mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (9/3/2018).
Gary Cohn/Reuters
Gary Cohn/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar drama tarif impor Amerika Serikat (AS) serta pertumbuhan ekspor China mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (9/3/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kepergian Cohn dan Drama Tarif Impor. Pengunduran diri Gary Cohn pada pekan ini sempat mendapat respons negatif dari pelaku pasar seiring dengan meningkatnya kekhawatiran kelanjutan potensi perang dagang. Adapun pengganti posisi penasihat ekonomi utama serta kelanjutan kebijakan dagang Presiden Donald Trump akan menjadi sorotan berikutnya. (Bisnis Indonesia)

Sektor Keuangan Siapkan Skenario Terburuk. Bisnis sektor keuangan Britania Raya memiliki ekspektasi realistis untuk melayani pelanggan dari Uni Eropa setelah Inggris resmi keluar dari UE (Brexit) pada tahun depan. (Bisnis Indonesia)

Tanpa AS, 11 Negara Asia-Pasifik Tandatangani TPP. Sebanyak 11 negara Asia pasifik menandatangani Kemitraaan Trans-Pasifik atau TPP yang telah direvisi untuk mengurangi tarif, pada Kamis (8/3). (Investor Daily)

Florida Sahkan RUU Pengendalian Senjata. Pemerintah negara bagian Florida di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (7/3) waktu setempat mengesahkan rancangan undang-undang (RUU) yang mengatur penambahan usia minimum untuk pembelian senjata menjadi 21 tahun serta mendanai program yang mengizinkan guru serta pegawai sekolah untuk dipersenjatai. (Investor Daily)

Ekspor China Tumbuh Menjulang. Ekspor China bulan Februari 2018 secara tak terduga melonjak ke level tertinggi dalam tiga tahun di posisi 44,5% secara tahunan atau year on year (yoy). Ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi China tetap berjalan sesuai harapan meskipun hubungan perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) sedang tidak begitu harmonis. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper