Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

300 Unit Properti di CitraLand Losari Makassar Diminati Konsumen

CitraLand Losari Makassar telah mengantongi komitmen pesanan calon pembeli yang serius untuk 300 unit rumah.
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland./JIBI-Dwi Prsetya
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland./JIBI-Dwi Prsetya

Bisnis.com, JAKARTA—CitraLand Losari Makassar telah mengantongi komitmen pesanan calon pembeli yang serius untuk 300 unit rumah.

 Sinyo Palealu Associate Director Ciputra Group mengatakan setidaknya ada 300 unit properti yang dipesan oleh calon pembeli yang serius itu. Pembangunan proyek properti sendiri akan langsung dilakukan pada 2019 setelah serah terima pekerjaan reklamasi dari kontraktor Belanda, yakni Boskalis.

“Baik residensial ataupun komersial akan kami bangun secara bersamaan. Kalau untuk hunian residensial sendiri mungkin dimulai dari Rp2 miliar,”katanya kepada Bisnis Kamis (1/3/2018).

Adapun  proses penggarapan proyek reklamasi JO Ciputra Yasmin terbagi dalam 2 tahap. Tahap pertama seluas 106 ha dan Tahap 2 seluas  51 ha.

 Saat ini perusahaan sedang fokus untuk  tahap pertama dan sedang memprioritaskan penyelesaian lahan selusa 50 ha yang akan didedikasikan kepada pihak pemprov untuk dijadikan "public area", bagi masyarakat kota Makassar dan Sulsel pada umumnya.

 “Nantinya pada 16 Maret 2018, kami akan mengadakan acara syukuran yang kami sebut Grand Launching, karena pekerjaan reklamasi berjalan cukup lancar dan sudah memasuki fase "finishing”,”imbuhnya.

 Untuk peresmiannya perusahaan masih mencari waktu yang tepat setelah semua kewajiban perusahaan kepada pihak pemprov sudah siap.

 Proyek reklamasi ini sebut dia tentu saja sangat prospektif karena lokasinya merupakan salah satu lokasi terbaik di kota makassar, baik untuk hunian maupun untuk bisnis begitupula dengan konsepnya yang diharapkan akan menjadi ikon baru kota  Makassar.

 Proyek CBD baru hunian dengan konsep waterfront view, yangg digagas oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Walikota Makassar ini juga dirancang konsultan perencana arsitektur kelas dunia dari Singapore dan reklamasinya dikerjakan oleh salah satu kontraktor reklamasi internasional terbaik asal Belanda.

Dengan demikian dia masalah kualitas dan keamanan reklamasi dapat terjamin karena  konsultan maupun kontraktornya yangg berasal dari belanda yang melaksanakan pekerjaan reklamasi ini telah berpengalaman jauh sebelumnya mengerjakan lahan2 reklamasi di seluruh dunia, baik di daratan Eropa, Asia, mau pun Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper