Apartemen Skandinavia Siapkan Coworking Space

Pengembang superblok TangCity Mal dan apartemen Skandinavia, PT Pancakarya Griyatama telah mempersiapkan coworking space di tower apartemen untuk memenuhi kebutuhan penghuni.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 28 Februari 2018 20:04 WIB
Apartemen Skandinavia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengembang superblok TangCity Mal dan apartemen Skandinavia, PT Pancakarya Griyatama telah mempersiapkan coworking space di tower apartemen untuk memenuhi kebutuhan penghuni.
Manager Marketing PT Pancakarya Griyatama Norman Eka Saputra mengatakan arena coworking space itu akan berada pada lantai dua dari bangunan apartemen Skandinavia. Menurut Norman Eka, coworking space adalah arena hunian yang menjadi kebutuhan millenial. Coworking space berkembang sebagai pasar primer baru untuk pengembang.
"Kita arahkan ke sana, Skandinavia ini untuk millenial," jelas Norman Eka kepada Bisnis beberapa waktu lalu.
Coworking space di Skandinavia ini telah dilengkapi dengan infrastruktur penunjang, yang utama adalah akses internet. Norman Eka menyatakan, bagi calon tenant, harga sewa coworking space itu berkisar Rp3 juta sampai Rp5 juta meter persegi. Adapun investasi yang digelontorkan perusahaan untuk coworking space ini sekitar Rp15 miliar sampai Rp25 miliar.
Norman mengaku belum melakukan kesepakatan dengan pihak ketiga terkait pengelolaan coworking space ini. Pasalnya, perusahaan sedang mengkaji kemungkinan pengembangan coworking space ini sendiri.
"Kami memang belum sepakat dengan partner manapun untuk pengelolaan. Kami sedang menghitung, sepertinya kalau kami urus sendiri masih bisa. Biar nanti keuntungannya tetap masuk di kami, itu kan lebih baik," terang Norman.
Ada pun fasilitas coworking space ditargetkan bisa beroperasi sebelum serah terima kunci kepada penghuni apartemen. Alasannya, coworking space sebagai area perkantoran cenderung fleksibel dan sudah bisa beroperasional terlebih dahulu.
Dia menyadari bahwa generasi milenial kedepannya akan menjadi pembuat kebijakan. Atas alasan itu, Norman menyediakan aplikasi digital seperti genius home serta kemudahan nomadic living.
Selain itu, perusahaan juga  memiliki sistem pembayaran dengan co-ownership yang memungkinkan sebuah apartemen dibeli oleh lebih satu orang secara patungan.

Tag : ruang kantor
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top