EKSPANSI USAHA: Pos Indonesia dan Kioson Luncurkan Kios-Pos

PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Kioson) menjalin kerja sama dengan meluncurkan Kios-Pos.
Agne Yasa | 13 Februari 2018 13:09 WIB
. - .

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Kioson) menjalin kerja sama dengan meluncurkan Kios-Pos.

Kios-Pos merupakan program kemitraan yang memungkinkan mitra Kioson yang merupakan kios-kios mikro termasuk di daerah-daerah kecil untuk menyediakan layanan Pos dengan poIa Agenpos.

Adapun layanan tersebut meliputi jasa kurir dari Pos Indonesia yaitu pengiriman surat dan paket, layanan jasa keuangan yaitu Pospay, dan penjualan prangko dan materai.

Charles Sitorus, Direktur lnformasi dan TeknoIogi merangkap Kepala Proyek Sales, PT Pos Indonesia (Persero) menyambut baik kerja sama dengan Kioson daIam memberdayakan mitra peIaku usaha mikro Iewat berbagai layanan terpadu bersama Pos Indonesia.

"Ini langkah baru bagi Pos Indonesia. Penting bagi kami untuk secara selektif memilih mitra yang terpercaya, mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan memberi manfaat bagi masyarakat," ujarnya, dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Jasin Halim, Direktur Utama Kioson, mengatakan logistik masih menjadi permasalahan di berbagai kota di Indonesia, seperti kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir.

"MeIalui mitra Kioson yang Iokasinya terdaftar dan bekerja sama dengan Pos Indonesia, masyarakat akan Iebih mudah mengirim dan mengambil barang tanpa khawatir salah aIamat," ujarnya.

Dia menambahkan melalui kerja sama ini maka akan dapat memudahkan proses pengiriman. Kemudian, bagi mitra Kioson, haI ini merupakan peIuang bisnis tambahan bagi kiosnya.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami daIam menjembatani underserved market dengan dunia digital, sehingga kita bisa mendorong kepercayaan masyarakat terhadap dunia digital,” tambahnya.

Data sampai Desember 2017 Kioson telah memiliki lebih dari 30.000 mitra yang sebagian besar tersebar di provinsi Jawa dan Sumatera.

 

Tag : pt pos indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top