Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krisflyer Luncurkan Dompet Digital Berbasis Blockchain Pertama di Dunia

Program frequent-flyer KrisFlyer milik Singapore Airlines Group akan meluncurkan kapabilitas dompet digital berbasis blockchain pertama di dunia untuk program loyalitas maskapai.

Bisnis.com, JAKARTA – Program frequent-flyer KrisFlyer milik Singapore Airlines Group akan meluncurkan kapabilitas dompet digital berbasis blockchain pertama di dunia untuk program loyalitas maskapai.

CEO Singapore Airlines (SIA) Goh Choon Phong mengaatakan program ini akan membantu para anggota merasakan manfaat KrisFlyer miles untuk aktivitas belanja sehari-hari pada mitra ritel.

"Inovasi telah menjadi kontributor utama bagi kesuksesan Singapore Airlines sejak awal, dan kami sangat antusias dengan inisiatif pertama di dunia ini, yang akan membawa lebih banyak keuntungan bagi para anggota program KrisFlyer kami," katanya melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (8/2/2018).

Aplikasi dompet digital Krisflyer terbaru yang menggunakan teknologi inovatif ini diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu enam bulan mendatang.

Phong menambahkan aplikasi ini memungkinkan para anggota KrisFlyer untuk menggunakan digital KrisFlyer miles dalam bertransaksi pada merchant ritel yang telah berpartisipasi.

Melanjutkan keberhasilan pelaksanaan proof-of-concept yang bekerja sama dengan KPMG Digital Village dan Microsoft, KrisFlyer saat ini akan mendaftarkan para mitra merchant ritel yang berawal dari pasar Singapura.

Aplikasi dompet digital lifestyle pertama untuk program loyalitas maskapai ini akan diaktifkan melalui teknologi blockchain dengan menggunakan sistem blockchain pribadi milik SIA dan hanya melibatkan para merchant dan mitra.

“Hal ini sejalan dengan inovasi digital blueprint yang baru saja kami luncurkan, yang mana kami memiliki tujuan untuk menjadi maskapai digital terkemuka di dunia,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper