Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 FEBRUARI: Menanti Warna Baru The Fed, Lonceng Bubble Saham dan Obligasi

Tantangan yang dihadapi Gubernur The Fed yang baru Jerome Powell serta kekhawatiran mantan Gubernur The Federal Reserve Alan Greenspan terhadap harga saham dan obligasi yang sudah naik tinggi di Amerika Serikat (AS) mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (5/2/2018).
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tantangan yang dihadapi Gubernur The Fed yang baru Jerome Powell serta kekhawatiran mantan Gubernur The Federal Reserve Alan Greenspan terhadap harga saham dan obligasi yang sudah naik tinggi di Amerika Serikat (AS) mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (5/2/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menanti Warna Baru The Fed. Perekonomian AS telah memiliki pijakan yang baik pada awal tahun ini seiring menguatnya sejumlah data yang baru dirilis akhir pekan lalu. Hal itu tentu memberikan angin segar bagi Paman Sam, tetapi di sisi lain, kondisi itu juga menghadirkan dilema bagi Gubernur The Fed yang baru, Jerome Powell. (Bisnis Indonesia)

Kejutan Terakhir Yellen. Mantan Gubernur The Fed Janet Yellen mengakui dirinya kecewa lantaran tak dipilih kembali oleh Presiden AS Donald Trump untuk melanjutkan jabatannya. (Bisnis Indonesia)

Korut Diduga Memanipulasi. Lembaga Pemantau Independen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, Korea Utara tetap mampu meraih pendapatan dari ekspor komoditas pada tahun lalu, kendati telah dilarang oleh PBB. (Bisnis Indonesia)

Tantangan Baru Gubernur The Fed Jerome Powell. Jerome ‘Jay’ Powell akan langsung mengambil alih kendali kebijakan moneter Amerika Serikat setelah dilantik pada Senin (5/2) waktu setempat dan dihadapkan dengan serangkaian tantangan baru. Mantan bankir investasi dari kubu Republik itu dipilih oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dari sejumlah kandidat yang ada untuk memimpin The Federal Reserve (The Fed). (Investor Daily)

Merkel Yakin Capai Kesepakatan dengan Koalisi. Kanselir Jerman dari kubu konservatif Angela Merkel akhirnya memasuki perundingan final dengan pihak koalisi pada Minggu (4/2). Meskipun harus mengurai masalah rumit dengan rival-rivalnya dari haluan kiri, namun dia meyakini akan ada kesepakatan yang dapat diraih. (Investor Daily)

Lonceng Bubble Saham dan Obligasi. Harga saham dan obligasi yang sudah naik tinggi di Amerika Serikat (AS) mengundang kekhawatiran sejumlah pihak. Salah satunya datang dari bekas Gubernur The Federal Reserve Alan Greenspan. (Kontan)

Kinerja Raksasa Bisnis Dunia Kian Digdaya. Perusahaan besar global membukukan kinerja kuartalan cukup baik. Terbaru, Apple Inc. mencetak pendapatan sebesar US$88,3 miliar pada kuartal I tahun buku 2018 yang berakhir pada 31 Desember 2017, atau tumbuh 13% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper