Airbus Segera Operasikan Pesawat Penumpang Tanpa Pilot

Airbus kemungkinan akan segera menerbangkan pesawat penumpang tanpa pilot, menyusul hasil uji cobanya dengan pesawat Vahana.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Februari 2018  |  09:50 WIB
Airbus Segera Operasikan Pesawat Penumpang Tanpa Pilot
Logo Airbus - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA -Airbus kemungkinan akan segera menerbangkan pesawat penumpang tanpa pilot, menyusul hasil uji cobanya yang diklaim berhasil dengan pesawat Vahana.

Kendaraan terbang tanpa pilot itu diharapkan dapat mengangkut orang di sekitar kota.

Penerbangan itu diuji coba di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, berlangsung kurang dari satu menit, dengan pesawat terbang setinggi lima meter dari tanah dan mendarat tanpa kendali dari pilot menurut perusahaan kedirgantaraan Eropa tersebut 

Digerakkan oleh delapan rotor yang memungkinkannya lepas landas dan mendarat secara vertikal, Vahana merampungkan uji coba kedua pada Kamis, dan pengujian tambahan dijadwalkan meliputi penerbangan ke wilayan lainnya.

Pesawat itu, dikembangkan Airbus selama kurang dari dua tahun, dirancang untuk membawa satu penumpang dan terbang secara otomatis menurut situs web perusahaan.

"Vahana ditujukan untuk mendemokrasikan penerbangan pribadi dan menjawab peningkatan kebutuhan akan mobilitas perkotaan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam tenaga penggerak listrik, penyimpanan energi, dan visi mesin" menurut pernyataan Airbus.

Teknologi kemudi otomatis mencapai kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan perusahaan teknologi tinggi dan produsen mobil ternama menguji coba berbagai kendaraan di jalan, sementara beberapa penemu dan perusahaan rintisan mengembangkan mobil terbang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top