Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 25 JANUARI: Saat India ‘Ambil Alih’ Peran China, Perekonomian Zona Euro sedang Booming

Peran India dalam World Economic Forum (WEF) di Davos tahun ini serta meningkatnya kegiatan bisnis di zona euro mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (25/1/2018).
World Economic Forum/Istimewa
World Economic Forum/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Peran India dalam World Economic Forum (WEF) di Davos tahun ini serta meningkatnya kegiatan bisnis di zona euro mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (25/1/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Saat India ‘Ambil Alih’ Peran China. Tahun lalu, China dan kepala negaranya yakni Xi Jinping telah muncul sebagai aktor utama pembela arus globalisasi dalam pertemuan World Economi Forum (WEF) di Davos, Swiss. Kini peran tersebut diambil alih oleh India melalui pidato Narendra Modi. (Bisnis Indonesia)

Ekspor ke Asia Tembus Rekor. Aktivitas ekspor Jepang ke Asia, terutama ke China mencapai tingkat tertingginya pada Desember 2017. Di sisi lain, manufaktur negara tersebut juga berhasil berekspansi untuk empat bulan berturut-turut pada Januari. (Bisnis Indonesia)

Tinggalkan AS, 11 Negara Sepakati Pakta TPP Jalan Terus. Elite politik dan korporat dunia berkumpul di resor ski Swiss membahas sistem pertahanan globalisasi lewat perjanjian perdagangan. Hal ini menampar kebijakan yang dilakukan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengenakan tarif bea masuk cukup tinggi untuk produk impor. (Kontan)

Suriah Tegaskan Tidak Pakai Senjata Kimia. Suriah menegaskan pihaknya tidak menggunakan senjata kimia terhadap daerah-daerah yang dikuasai pemberontak. Suriah mengecam tuduhan terkait hal itu dari Amerika Serikat (AS) dan Prancis sebagai kebohongan. (Investor Daily)

Perekonomian Zona Euro sedang Booming. Kegiatan bisnis di zona euro meningkat pada Januari 2018 hingga mencapai level tertinggi dalam 12 tahun. Ini dikarenakan berlanjutnya proses pemulihan ekonomi di kawasan mata uang tunggal tersebut. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper