Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

‎LG Electronics Indonesia Incar Pertumbuhan 10%

PT LG Electronics Indonesia mengincar pertumbuhan di atas 10% pada 2018.
Andry Winanto
Andry Winanto - Bisnis.com 22 Januari 2018  |  18:48 WIB
Model berpose di dakat mesin cuci terbaru LG saat peluncuran di Jakarta, Selasa (9/1). - JIBI/Abdullah Azzam
Model berpose di dakat mesin cuci terbaru LG saat peluncuran di Jakarta, Selasa (9/1). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT LG Electronics Indonesia  mengincar pertumbuhan di atas 10% pada 2018.

Team Head Home Appliance LG Electronics Indonesia Winardi Cristian mengatakan pihaknya memproyeksikan pasar elektronik di Tanah Air, khususnya produk rumah tangga, akan terus tumbuh positif pada tahun ini.

“Kami optimistis. Awal tahun ini sudah menunjukkan tren yang positif, kami harapkan kondisi tersebut terus berlanjut hingga akhir tahun,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurut Winardi, perseroan tetap menjadi pemimpin pasar untuk beberapa produk rumah tangga, seperti jenis lemari pendingin dan mesin cuci.

“Untuk dua produk tersebut, kami leading terutama segmen premium,” jelasnya.

Namun, Winardi enggan menyebut berapa porsi pangsa pasar yang dikuasai LG Indonesia dalam dua kategori produk rumah tangga tersebut. Selain itu, Winardi juga tidak merinci lebih jauh mengenai strategi perseroan dalam menggarap pasar produk premium.

“Berapa data memang confidential, tetapi produk di segmen premium itu adalah lemari es side-by-side dan mesin cuci bukaan depan” katanya.

Secara keseluruhan, kinerja perusahaan asal Korea Selatan tersebut pada tahun lalu, menurut Winardi, menunjukkan hasil memuaskan tanpa merinci pertumbuhan maupun peningkatan size penjualan dengan lebih mendetail.

Sementara itu, terkait dengan membanjirnya impor produk rumah tangga akhir-akhir ini, LG Indonesia yakin dapat bersaing untuk tetap bisa berbicara banyak pada pasar elektronik nasional.

“Kami siap bersaing dengan merek lain, baik impor maupun produksi dalam negeri,” jelasnya.

Perusahaan misalnya terus fokus ke pengembangan inovasi produk. Selain itu, peningkatan pelayanan secara maksimal kepada konsumen diklaim dapat mengerek ekspansi bisnis perseroan pada masa yang akan datang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg
Editor : Ratna Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top