Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Penyamakan Kulit Sambut Baik Keputusan Impor Garam

Pelaku usaha penyamakan kulit menyabut baik keputusan pemerintah untuk mengimpor garam guna mengisi kebutuhan industri sebanyak 3,7 juta ton pada tahun ini.
Andry Winanto
Andry Winanto - Bisnis.com 20 Januari 2018  |  19:32 WIB
Suasana bongkar muat garam impor dari Kapal MV Golden Kiku ke truk pengangkut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/8). - ANTARA/Zabur Karuru
Suasana bongkar muat garam impor dari Kapal MV Golden Kiku ke truk pengangkut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/8). - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku usaha penyamakan kulit menyabut baik keputusan pemerintah untuk mengimpor garam guna mengisi kebutuhan industri sebanyak 3,7 juta ton pada tahun ini.

Ketua Umum Asosiasi Penyamakan Kulit Indonesia (APKI) Sutanto Haryono mengatakan langkah tersebut dinilainya sudah tepat guna mengisi kebutuhan garam di dalam negeri.

Bagus itu [impor garam]. Karena garam menjadi salah satu dari kebutuhan pokok industri penyamakan kulit, malahan kalau bisa sekalian dapat menstabilkan harga garam,” ujarnya di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Sutanto mencontohkan, beberapa waktu lalu para pelaku usaha penyamakan kulit di wilayah Garut sempat terganggu kegiatan produksinya lantaran terjadi kekosongan garam di pasar.

Kelangkaan garam bukan hanya membuat kegiatan produksi berhenti beroperasi tetapi juga membuat kegiatan pengawetan kulit mentah terganggu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri penyamakan kulit
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top